Breaking News:

Konflik Palestina Israel

Kutuk Agresi Isreal, Jurnalis Bogor Barat Galang Dana Kemanusiaan untuk Masyarakat Palestina

Kutuk agresi Isreal, Jurnalis Bogor Barat galang dana Kemanusiaan untuk masyarakat Palestina. Dapat apresiasi dari anggota DPRD Kabupaten Bogor.

Penulis: Yudistira Wanne | Editor: Dodi Hasanuddin
Wartakotalive.com/Yudistira Wanne
Kutuk Agresi Isreal, Jurnalis Bogor Barat Galang Dana Kemanusiaan untuk Masyarakat Palestina. 

WARTAKOTALIVE.COM, CIAMPEA - Kutuk Agresi Isreal, Jurnalis Bogor Barat menggalang dana kemanusiaan untuk masyarakat Palestina di Jalur Gaza.

Puluhan awak media yang tergabung dalam Jurnalis Bogor Barat (JBB) turut menyoroti tindakan represif militer Israel yang melakukan penindasan terhadap masyarakat Palestina.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama manusia, JBB akan melakukan aksi kemanusiaan berupa penggalangan dana yang hasilnya langsung didonasikan untuk warga Palestina.

Rencananya, aksi kemanusiaan tersebut digelar di depan kantor Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor, Jumat (21/05/2021).

Ketua JBB, Abdurrahman mengatakan, aksi penggalangan dana untuk masyarakat Palestina akan melibatkan sekitar dua puluh Jurnalis yang biasa melakukan peliputan di wilayah Bogor Barat.

"Insha Allah besok kita akan melaksanakan kegiatan penggalangan dana bersama rekan-rekan JBB di depan kantor Kecamatan Ciampea," ujarnya, Kamis (20/05/2021).

Baca juga: Program Bogor Hitz, Kolaborasi Pengembangan UMKM di Kota Bogor, Bima Arya Sampaikan Hal ini

Lebih lanjut, Abdurrahman menegaskan bahwa pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak keamanan setempat, agar aksi solidaritas berjalan lancar dan tidak mengganggu pengendara yang melintas.

"Aksi simpati untuk warga Palestina ini rencananya akan dilakukan mulai pukul delapan pagi di depan kantor Kecamatan Ciampea, dengan sasaran siapa saja pengguna jalan yang melintas di depan kantor tersebut," ucapnya.

Sementara itu, aksi solidaritas yang dilakukan Jurnalis Bogor Barat mendapat apresiasi dari kalangan lain,  terutama mereka yang merasa peduli, salah satunya dari anggota Dewan Perwalikan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor, Ruhiyat Sujana.

Baca juga: Komisi IV DPRD Kabupaten Bogor, Ridwan Muhibi Bicara Penanganan Covid-19, Samisade Jadi Solusi

Ruhiyat Sujana mengatakan, apa yang dilakukan JBB merupakan aksi dalam bentuk nyata dan diharapkan pemerintah mampu mengirimkan utusan ke PBB agar militer Israel tidak lagi melakukan tindakan represif.

"Bagus ini aksi dari para jurnalis, saya sangat mengapresiasi kegiatan ini dan saya berharap pemerintah segera mengirim utusan ke PBB agar segera mencegat serangan Israel ke Palestina," tandasnya.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved