Breaking News:

Hasil Tes Antigen Positif Pemudik Warga Tangsel Dibawa ke RLC-19 Dilarikan ke RSU Jika Infeksi Berat

"Satgas koordinasi di bawah itu ada informasinya nanti mereka kita siapkan alat testnya sampai 1.000 swab test disiapkan oleh dinas kesehatan.

Penulis: Rizki Amana
Editor: Dedy
Wartakotalive.com/Rizki Amana
Wali Kota Kota Tangsel Terpilih, Benyamin Davnie, mengatakan, Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) bakal melakukan swab tes antigen covid-19 bagi warganya yang baru kembali dari perjalanan mudik Lebaran 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGSEL --- Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) bakal melakukan swab tes antigen covid-19 bagi warganya yang baru kembali dari perjalanan mudik Lebaran tahun ini.

Hal itu disampaikan Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie kepada Wartakotalive.com saat dikorfimasi melalui sambungan telepon selularnya.

Menurutnya dalam merealisasikan hal tersebut pihaknya telah berkoordinasi dengan jajaran Polres Tangsel serta Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 tingkat RW/RT setempat.

"Jadi kita sudah koordinasi dengan Polres ya jadi nanti warga yang mudik itu wajib di swab test di tempatnya di rumahnya. Sekarang kita sudah punya data mereka siapa saja yang mudik gitu jadi melalui jaringan Pak Kapolres sampai ke Babin Kantibmas, Satgas Covid-19 koordinasi di bawah itu ada informasinya," katanya di Ciputat, Kota Tangsel, Sabtu (15/5/2021).

Ia menjelaskan pihaknya saat ini telah menginstruksikan pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangsel untuk menyediakan alat swab test antigen tersebut.

Kata orang nomor satu di Kota Tangsel ini, ribuan alat bakal disebar pihaknya ke Satgas Covid-19 tingkat RW dan RT melalui kelurahan setempat.

"Satgas koordinasi di bawah itu ada informasinya nanti mereka kita siapkan alat testnya sampai 1.000 swab test disiapkan oleh dinas kesehatan. Jadi wajib swab test," jelasnya.

Di sisi lain pria yang akrab disapa Ben ini menegaskan warga sepulang melakukan perjalanan mudik harus menjalani isolasi mandiri selama lima hari di kediamannya.

Hal itu hanya diperuntukan bagi warga yang didpati negatif covid-19 setelah melekukan swab tes antigen covid-19.

"Kalau umpamanya nanti ditemukan positif enggak ada cerita. Langsung kita larikan ke Rumah Lawan Covid-19. Kalau perlu dilarikan ke rumah sakit jika infeksinya sudah berat sudah tidak ringan lagi ke RSU Tangsel langsung tangani," kata Ben.

"Kalau misalnya dia negatif tapi akan kita mintakan melalui Satgas yang ada di bawah di RW/RT, Kamtibmas itu mereka untuk isolasi dulu, lima hari jangan kemana-mana dulu di rumah dulu," pungkasnya.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved