Breaking News:

Rutan Cipinang

Rutan Kelas I Cipinang Sediakan Penitipan Barang selama Libur Idulfitri karena tak Ada Kunjungan

Rutan Kelas I Cipinang, Jatinegara, Jakarta Timur tidak membuka layanan kunjungan bagi warga binaan, namun menerima penitipan barang.

Warta Kota/Junianto Hamonangan
Rutan Kelas I Cipinang, Jatinegara, Jakarta Timur membuka pelayanan penitipan barang bagi warga binaan dikarenakan tidak adanya pelayanan kunjungan langsung. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Rutan Kelas I Cipinang, Jatinegara, Jakarta Timur, tidak membuka layanan kunjungan bagi warga binaan. Hanya saja masih ada penitipan barang untuk warga binaan pada 13-14 Mei 2021. 

Plh Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Kelas I Cipinang, A. Agung mengatakan pihaknya tidak mengadakan pelayanan kunjungan bagi warga binaan seperti sebelum pandemi Covid-19. 

Baca juga: Kemenhub Prediksi Peningkatan Pergerakan Masyarakat Meningkat Pasca Lebaran

Baca juga: Libur Lebaran The Margo Hotel Depok Gelar Program Kangen Kampoeng untuk Pelanggan dari Pulau Jawa

“Kami pastikan kunjungan bertemu langsung tidak ada,” ungkap Agung, Kamis (13/5/2021). 

Sementara sebagai pengganti layanan tersebut maka disiapkan kunjungan secara virtual bagi para warga binaan Rutan Kelas I Cipinang. 

“Sebagai pengganti kunjungan bertemu langsung, di dalam juga kami siapkan untuk pelaksanaan kunjungan online,” sambungnya. 

Selain itu, pihaknya juga memberikan pelayanan penitipan barang bagi warga binaan. Kegiatan itu dilaksanakan dua hari yakni 13-14 Mei 2021. 

“Untuk sesi dibagi menjadi dua sesi, sesi pagi dari jam 9 sampai jam 11 WIB, kemudian sesi siang jam 13.30 sampai jam 15.00 WIB,” tuturnya. 

Baca juga: Tingkat Hunian Hotel di Tangerang saat Libur Lebaran Tetap Rendah

Baca juga: Relawan PMI Depok Keliling 24 Jam Pakai Ambulans Bantu Warga Alami Insiden Selama Libur Lebaran

Penerimaan barang bagi warga binaan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan seperti penggantian kemasan hingga penyemprotan disinfektan. 

“Barang yang dititipkan dilakukan penggantian plastik kemasan dan sebelum masuk ke dalam akan dilakukan penyemprotan disinfektan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19,” ungkap Agung.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Valentino Verry
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved