Breaking News:

Relawan PMI Depok Keliling 24 Jam Pakai Ambulans Bantu Warga Alami Insiden Selama Libur Lebaran

Bagi mereka yang membutuhkan layanan PMI Kota Depok, dapat menghubungi langsung di nomor 08111458211.

Penulis: Vini Rizki Amelia | Editor: Dedy
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
ilustrasi --- Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok mengirimkan 5 orang relawannya ke Pantai Pakis Jaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, untuk membantu evakuasi jenasah korban pesawat Lion Air JT-610 yang jatuh di perairan Karawang, Senin (29/10) pagi tadi. 

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK --- Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok menyiapkan sejumlah relawan yang akan bersiaga selama libur Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

Mereka bertugas mulai 12-16 Mei 2021.

“Ya, kami siagakan sedikitnya delapan personel yang berjaga selama 24 jam. Untuk total relawan yang berada di Markas PMI, jumlahnya mencapai 30 personel,” papar Kepala Markas PMI Kota Depok Imron Maulana saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (11/5/2021).

Kesiapsiagaan tersebut dikatakan Imron dilakukan dengan cara para petugas berkeliling menggunakan ambulan ke sejumlah titik diantaranya adalah Jalan Margonda Raya sampai ke Jalan Ir. H. Juanda.

“Kita mobile dan akan melewati pos ketupat yang berada di Margonda dan Juanda. Untuk armada, kami mengerahkan 1 unit ambulan dan 2 unit motor operasional,” papar Imron.

Selain itu, PMI Kota Depok juga mendirikan posko di markas PMI dengan menyediakan beberapa layanan yang dibutuhkan masyarakat yakni pertolongan pertama, ambulans, dan kesehatan.

Bagi mereka yang membutuhkan layanan PMI Kota Depok, dapat menghubungi langsung di nomor 08111458211.

“Mudah-mudahan dengan layanan ini, bisa membantu masyarakat. Khusunya bagi mereka yang sedang mengalami insiden di jalan. Kami selalu siaga,” akunya.

Sementara itu, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok membuka pos kesehatan di tujuh pos penyekatan dan check poin Idulfitri 1442 Hijriah.

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes Kota Depok Enny Ekasari mengatakan, petugas kesehatan bersiaga melaksanakan kegiatan Pertolongan Pertama pada Kecelakaan (P3K) di pos kesehatan sesuai dengan jadwal yang sudah dibuat. 

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved