Breaking News:

Larangan Mudik

Budi Karya Sumadi Apresiasi Masyarakat yang tak Pulang ke Kampung Halaman selama Larangan Mudik

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengapresiasi, masyarakat yang menahan keinginannya untuk mudik akibat adanya larangan mudik.

dokpri
Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengapresiasi, masyarakat yang menahan keinginannya untuk melakukan perjalanan ke kampung halaman di tengan larangan mudik Lebaran 6-17 Mei 2021. Hal itu katanya, membantu pemerintah menekan penyebaran virus corona. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengapresiasi, masyarakat yang menahan keinginannya untuk melakukan perjalanan ke kampung halaman di tengan larangan mudik Lebaran 6-17 Mei 2021.

Menurutnya, semenjak tujuh hari kebijakan larangan mudik Lebaran pada 6-17 Mei 2021 terjadi penurunan pergerakan masyarakat yang cukup signifikan.

"Pada semua sektor transportasi, baik darat, laut, udara dan kereta api terjadi penurunan sekitar 70-90 persen dibandingkan dengan larangan mudik Lebaran sebelumnya," kata Budi, Kamis (13/5/2021).

Baca juga: PT KAI Mencatat Jumlah Pengguna KRL Commuter Line Alami Penurunan Akibat Larangan Mudik

Kementerian Perhubungan (Kemenhub), lanjut Budi, sangat mengapresiasi masyarakat yang telah memahami maksud dan tujuan pemerintah melakukan peniadan mudik.

"Dengan mengurungkan niat mereka untuk melakukan mudik pada tahun ini, dapat mencegah penyebaran Covid-19 semakin meluas," ucap Budi.

Sebelumnya, Kemenhub juga mencatat pada hari ketiga penerapan larangan mudik, sebanyak 14.751 penumpang melakukan perjalanan non mudik di 14 simpul transportasi.

Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati mengatakan, jumlah ini mengalami penurunan sebanyak 5,24 persen dibandingkan pada Jumat (7/5/2021) yang mencapai 15.566 penumpang.

"Semua penumpang non mudik ini, hasil dari kumulatif yang melakukan perjalanan di 14 simpul transportasi utama," ucap Adita.

Secara rinci jumlah penumpang berangkat di 14 simpul transportasi utama, sebagai berikut:

Baca juga: Ada Larangan Mudik, Rest Area Bogor Sepi Pengunjung, Tak Seperti Tahun Sebelumnya

Transportasi Darat Bus dan Angkutan Penyeberangan:

Halaman
123
Editor: Valentino Verry
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved