Breaking News:

Wakil Ketua DPRD DKI Berikan Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Kapuk Muara

Wakil Ketua DPRD DKI Berikan Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Kapuk Muara. Simak selengkapnya dalam berita ini.

ISTIMEWA
Wakil Ketua DPRD DKI, M Taufik, memberikan bantuan pada korban kebakaran di Kapuk Muara. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Wakil Ketua DPRD DKI, M Taufik, memberikan bantuan pada korban kebakaran di Kapuk Muara

Taufik juga meminta kepada pejabat setempat menyiapkan layanan administrasi kependudukan khusus korban kebakaran.

Wakil Ketua DPRD DKI Mohamad Taufik memberikan bantuan langsung korban kebakaran di Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara (Jakut), Sabtu (8/5) sekira pukul 23.31.

Berdasarkan data terbaru Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu mencatat ada 400 rumah yang terbakar.

Baca juga: Berikut Kumpulan Kata Mutiara dan Ucapan Hari Raya Idul Fitri 2021 Berbahasa Indonesia dan Inggris

"Bantuan ini untuk meringankan beban saudara-sudara kita yang menjadi korbna kebakaran. Apalagi, ini menjelang lebaran mereka butuh bantuan," kata Taufik dalam keterangan tertulisnya, Kamis (12/5).

Bantuan yang diberikan antara lain air mineral, alat mandi, pembalut wanita, pampers, beras, dan sembako untuk kebutuhan warga korban kebakaran. "Bantuan ini langsung diterima Lurah Kapuk Muara dan didampingi Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Khaerul Ummah, KH Oman Sahroni," bebernya.

Dia mengapresiasi, kerja kolaborasi antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menangani korban kebakaran. Misalnya, Suku Dinas Sosial (Sudinsos) Jakut berikan makan tiga kali sehari. Kemudian, Sudin Lingkungan Hidup Jakut menyediakan fasilitas mandi dan buang air cukup bersih.

Baca juga: VIDEO Emak-emak Protes Dilarang Mudik dan Pilih Dipenjara, Ini yang Dilakukan Polisi

“Bantuan juga lancar dari masyrakat. Saya sangat apresiasi ini semua.m,” ucap dia. “Korba kebakaran juga mendapatkan bantuan dari Kementerian Sosial (Kemenaos),” tambah Taufik.

Selain berikan bantuan, kedatangan Wakil Ketua DPRD DKI itu juga untuk memastikan pelayanan dasar yang diberikan Pemprov DKI berjalan baik. "Alhamdulilah berjalan baik," ucap dia.

Bahkan, Taufik juga meminta kepada pejabat setempat menyiapkan layanan administrasi kependudukan khusus korban kebakaran.

Dengan harapan, seluruh dokumen yang mereka miliki seperti identitas, Kartu Keluarga (KK), sertipikat rumah, Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) dan sebagainya agar bisa diurus lebih mudah. "Kasian warga. Pemeritah harus berikan kemudahan pelayanan administrasi," tandasnya.

Baca juga: Puan Maharani Minta Pemerintah Bersikap Adil dan Tidak Membingungkan Rakyat Soal Larangan Mudik

Sebelumnya, pemadam kebakaran sendiri mendapatkan informasi kebakaran pada Sabtu 8 Mei 2021 sekira pukul 23.31 WIB.

Sebanyak 16 unit kendaraan pemadam dan 85 personel dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api. Api berhasil dilakukan lokalisir sehingga tidak terus merambat kerumah lainnya pada pukul 01.03 WIB.

Setelahnya petugas melakukan pendinginan dilokasi kebakaran dan baru benar-benar menyelesaikan operasi pemadaman pada Minggu 9 Mei 2021 pukul 10.18 WIB

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved