Berita Nasional

Ferdinand Kecam Pihak-pihak yang Tebar Narasi Tengku Zul Meninggal karena Dibunuh

Ferdinand meminta agar pihak-pihak tertentu tidak menyebarkan informasi bahwa Tengku Zulkarnain meninggal dunia karena dibunuh

Editor: Feryanto Hadi
Tribunnews
Ferdinand Hutahaean 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA-- Mantan Politisi Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean mengaku prihatin melihat sejumlah informasi di media sosial yang menyebutkan tentang kemungkinan lain penyebab meninggalnya ustaz Tengku Zulkarnain.

Seperti diketahui, Ustaz Tengku Zulkarnain meninggal dunia akibat terpapar Covid-19 di Kota Pekanbaru, Riau, Senin (10/5/2021).

Namun, ada informasi yang sumbernya tidak jelas yang menarasikan seolah-olah Tengku Zul meninggal karena dibunuh.

Menurut Ferdinand, di saat pihak-pihak yang selama ini berseberangan dengan Tengku Zul turut menyampaikan duka cita, tak seharusnya para pendukung Ustaz Tengku Zul turut menggoreng berita meninggalnya Tengku Zul.

Baca juga: Denny Siregar: Semoga Haikal Hassan Sehat-sehat Saja

Baca juga: Tengku Zulkarnain Wafat, Anies Baswedan Gelar Salat Gaib: Insyaallah Husnul Khatimah

"Prihatin baca-baca lintasan berita di medsos pagi ini. Ketika yang selama ini berseberangan pandangan dengan Tengku Zul mengucapkan belasungkawa dan duka atas meninggalnya Tengku Zul, justru para pendukungnya menyebar fitnah dibulan Ramadhan ini, seolah Tengku dibunuh. Keji kalian," tulis Ferdinand Hutahaean di akun Twitternya, Selasa (11/5/2021).

Informasi soal dugaan lain meninggalnya Tengku Zul di sampaikan oleh sebuah akun anonim bernama Intelektual Jadul.

Ia menulis, "Meninggalnya ustad tengku zulkarnain akibat covid merupakan ulah intel binaan jenderal merah yang sengaja berikan mutasi virus covid dari India ke dalam minuman ustad tengku setelah berhasil akun @xvidgmbk disuruh merangkai cerita untuk sudutkan ustad tengku | *infovalid."

"Admin @xvidgmbk sedang rayakan meninggalnya ustad tengku akibat covid di apartemen kalibata | admin digembok merayakannya dengan pesta miras bersama biduan | admin digembok tahu betul jika ustad tengku sengaja dicovidkan | *infovalid."

Baca juga: Jelang Wafat, Tengku Zul Bilang Fisiknya Berada di Rumah Sakit, tapi Rohnya Keliling Berdakwah

Meski demikian, sejumlah pihak meragukan informasi tersebut karena tidak adanya bukti kuat.

Di sisi lain, sejumlah warganet 'mulai terpengaruh' dengan adanya informasi tersebut dan mengaitkannya dengan sikap kritis Tengku Zul belakangan ini.

Pesan terakhir

Diberitakan sebelumnya, Ustaz Tengku Zulkarnain meninggal dunia akibat terpapar Covid-19 di Kota Pekanbaru, Riau, Senin (10/5/2021).

Kepergian mantan Wakil Sekjen MUI ini sudah diikhaskan oleh pihak keluarga.

"Kami keluarga sudah ikhlas dengan kepergiannya. Abang pergi dalam keadaan tenang," ucap adik kandung Zulkarnain, Tengku Nazariyah sebelum shalat jenazah di samping RS Tabrani di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Pekanbaru, Riau, Senin (10/5/2021) malam.

Nazariyah mengucapkan terima kasih atas kerja keras tim medis yang mencoba menolong nyawa Zulkarnain.

Menurut Nazariyah, pihak RS Tabrani telah memberikan perawatan medis dengan sangat baik. Bahkan, kondisi Tengku Zulkarnain sempat membaik dan stabil.

Baca juga: Sering Beradu Argumen hingga Sebut Tengku Zul Bukan Ulama, Teddy PKPI:Tidak Ada yang Perlu Dimaafkan

Baca juga: Ustaz Tengku Zulkarnain Meninggal Dunia dalam Usia 58 Tahun, Ini Tausiah Terakhir sebelum Wafat

"Sampai kemarin kondisinya masih baik. Dia masih bisa berbicara dengan perawat, dokter, dan juga dengan saya. Dia menyatakan keinginannya untuk berjuang di bumi Allah. Dia bilang fisiknya berada di rumah sakit, tapi rohnya keliling berdakwah," kata Nazariyah yang disambut dengan teriakan Allahu Akbar oleh para kerabat yang melayat ke rumah sakit.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved