Breaking News:

Cegah Penyebaran Covid-19, Wanita Emas Dukung Larangan Mudik Jokowi

Ketua Umum Partai Emas mengapresiasi masyarakat DKI Jakarta yang masih tetap berada di ibu kota ketimbang pulang kampung.  

Penulis: Junianto Hamonangan | Editor: Mohamad Yusuf
Wartakotalive.com/Junianto Hamonangan
Hasnaeni Moein alias Wanita Emas bagikan bantuan sembako kepada sopir angkot di Terminal Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur.  

WARTAKOTALIVE.COM, JATINEGARA - Hasnaeni Moein atau biasa dikenal Wanita Emas mendukung adanya larangan mudik yang dibuat pemerintah mulai Kamis (6/5/2021) hingga Senin (17/5/2021) mendatang. 

Menurut Hasnaeni, larangan mudik diberlakukan semata-mata mencegah penyebaran Covid-19 saat libur Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah. 

Ketua Umum Partai Emas itu pun mengapresiasi masyarakat DKI Jakarta yang masih tetap berada di ibu kota ketimbang pulang kampung.  

Baca juga: Gadis Cantik Dibakar Pacar, Keluarga: Jangankan untuk Menangis, Buka Matanya pun Indah tak Sanggup

Baca juga: Kecolongan Banyak Pemudik Berhasil Lolos Lewat Perahu Eretan Bekasi ke Karawang, Ini Langkah Polisi

Baca juga: Malaysia Sudah Nyatakan Kutuk Serbuan Israel ke Al Aqsa, Fadli Zon Pertanyakan Jokowi dan Menlu

“Kami ingin berbagi kepada sesama karena sudah mematuhi aturan pemerintah yang sudah ditetapkan oleh Presiden Jokowi,” ucap Hasnaeni, Selasa (11/5/2021). 

Sejumlah sopir angkutan umum, ojek pangkalan hingga pengamen di Terminal Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur pun menjadi sasaran bantuan sembako karena kooperatif tidak mudik. 

“Mereka taat aturan tidak mudik, sehingga saya sangat patut apresiasi para pengemudi angkot, para pengamen," kata Hasnaeni. 

Hasnaeni menambahkan masyarakat yang patuh dengan peraturan pemerintah untuk tidak mudik sudah selayaknya mendapat apresiasi. 

Baca juga: Pemandu Lagu Beranak 6 Meninggal di Kamar Kos Saat Sahur, Kerap Didatangi Tamu Laki-laki

Baca juga: Viral Video Wanita Sebar Uang Rp100 Juta dari Atas Balkon untuk Karyawannya, Ternyata Pengusaha Ini

Baca juga: Membayar Zakat Fitrah Online, Sahkah? Ini Hukum dan Penjelasannya

"Bagi yang menaati peraturan pemerintah kita memberikan mereka intensif, sehingga mereka bisa berbahagia meski tidak ketemu keluarga mereka di kampung," ujarnya.

Rencananya, aksi serupa akan menyasar lokasi lain di DKI Jakarta mulai dari terminal hingga pasar untuk mengingatkan masyarakat supaya tidak pulang kampung saat Lebaran. (jhs)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved