Breaking News:

Berita Depok

Antisipasi Pengunjung Membludak pada Libur Lebaran, Pesona Square Depok Terapkan Sistem Buka Tutup

Menghadapi libur Lebaran, pusat perbelanjaan Pesona Square di Sukmajaya, Depok, Jawa Barat memberlakukan sistem buka tutup bagi para pengunjungnya. 

istimewa
Jajaran komisaris dan direksi PT Icreate Living Style melakukan pemotongan pita sebagai tanda dibukanya gerai perdana Icreate di Pesona Square Mall, Depok, Sabtu (18/1/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK - Menghadapi libur lebaran pada 6-17 Mei 2021 yang juga sejalan dengan kebijakan pemerintah melarang warga mudik, pusat perbelanjaan Pesona Square yang berlokasi di Sukmajaya, Depok, Jawa Barat memberlakukan sistem buka tutup bagi para pengunjungnya. 

Hal ini dikatakan Marketing Manajer Peson Square Irfan Aziz sebagai langkah dalam menindak lanjuti surat edaran Wali Kota Depok mengenai pembatasan pengunjung yang hanya diperbolehkan sebanyak 30 persen dari totak kapasitas. 

Kebijakan tersebut dikatakan Irfan mulai berlaku sejak hari ini, 8 mei 2021 yang langsung diikuti dengan menerapkan buka tutup di pintu masuk baik pintu baik yang melaui lobi maupun pintu masuk parkir kendaraan. 

Baca juga: Mall Pesona Square Depok Akui Tak Ada Konser Musik, Hanya Akustik Musik Pengantar

“Saat ini kami sudah mulai memberlakukan pembtasan sesuai surat edaran Wali Kota. Kami tetap menampung (pengunjung) tetapi menggunakan sistem buka tutup,” kata Irfan saat dihubungi Warta Kota melalui telepon, Sabtu (8/5/2021). 

Cara tersebut dikatakan Irfan sebagai langkah antisipias membludaknya jumlah pengunjung yang ada di dalam mal sehingga menyebabkan penerapan protokol kesehatan seperti jaga jarak sulit direalisasikan. 

Proses buka tutup ini dikatakan Irfan salah satunya dengan cara melihat slot parkir kendaraan roda empat yang ada.  

Baca juga: Dikira Gelar Konser Musik di Masa New Normal, Mal Pesona Square Bilang Hanya Musik Akustikan

Di mana Pesona Square memiliki parkir basement hingga basement tiga yang pada saat buka tutup ini diberlakukan pengisian pada bagian basement satu lebih dulu kemudian berlanjut pada basement lainnya bila pada satu lantai parkirnya sudah penuh. 

“Kalau semuanya sudah full maka pintu masuk akan kita tutup, nanti akan kembali dibuka bila ada kendaraan yang keluar. Misal ada satu kendaraan yang keluar maka satu kendaraan akan kita bolehkan masuk, begitu juga kalau dua kendaraan yang keluar,” akunya. 

Walaupun kini peraturan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mengubah kembali jumlah keterisian pengunjung dari maksimal 50 persen dan kini hanya 30 persen dari total kapasitas. 

Baca juga: Dunia Fantasi Hanya Operasikan 80 Persen Wahana saat Libur Lebaran

Namun Irfan mengatakan sejak pandemi Covid-19 berlangsung Pesona Square belum sempat merasakan kembali pada masa kejayaannya di mana perhari mampu menerima kunjungan sampai 35.000 orang. 

Halaman
12
Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved