Breaking News:

Transisi PSBB Kota Depok

Satpol PP Kota Depok Hentikan Musik Akustikan Sambut Pengunjung di Pesona Square

Di hari pertamanya buka kembali melayani pengunjung setianya pada Kamis (18/6/2020) siang, mal Pesona Square justru mendapat masalah.

Penulis: Vini Rizki Amelia | Editor: Andy Pribadi
Istimewa
Satpol PP Kota Depok saat mengecek langsung kebenaran informasi terkait diadakannya acara musik akustikan di Pesona Square, Sukmajaya, Depok, Kamis (18/6/2020). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Vini Rizki Amelia

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK - Di hari pertamanya buka kembali melayani pengunjung setianya pada Kamis (18/6/2020) siang, mal Pesona Square yang berlokasi di kawasan Sukmajaya, Depok justru mendapat masalah.

Hal ini berkaitan dengan diselenggarakannya live musik di area atriumnya yang ditujukan untuk menghibur para pengunjung setelah berbulan-bulan mal tersebut ditutup akibat pandemi Covid-19.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok Zamrowi mengatakan seharusnya hal tersebut tidak dilaksanakan lantaran dapat menimbulkan kerumunan orang.

Pernyataan Zamrowi ini merujuk pada Peraturan Wali (Perwal) Kota Depok Nomor 37 Tahun 2020 tentang pembatasan sosial berskala besar (PSBB) Proporsional di masa adaptasi kebiasaan baru (AKB).

"Sesuai Perwal, tidak boleh ada kerumunan. Akustik kaitannya mengadakan keramaian, saya sudah telepon pengelola dan sudah dihentikan," papar Zamrowi saat dihubungi wartawan, Kamis (18/6/2020).

Hal senada juga dikatakan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok Lienda Ratnanurdianny terkait diadakannya live musik akustik tersebut.

Saat dihubungi wartawan, Lienda mengaku akan mencoba mengecek informasi tersebut kepada jajarannya.

"Kalau benar, kami akan tegur karena berpotensi membuat kerumunan. Harusnya jangan dulu ada event (acara) seperti itu," tutur Lienda.

Sementara itu, Marketing Communication Pesona Square Agnes mengatakan hal tersebut bukanlah acara musik selayaknya sebuah konser.

Melainkan sebagai bentuk iringan musik saat menyambut pengunjung setia Pesona Square.

"Jadi, kita ada semacam penyerahan hadiah bagi 20 pengunjung pertama, saat penyerahan tersebut nantinya akan diiringi musik yang personelnya itu dari Institut Musik Jalanan (IMJ)," kata Agnes.

Selain sebagai pengiring saat seremoni penyerahan hadiah, Agnes mengatakan IMJ juga bertindak sebagai pengiring musik saat menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dijadikan simbol saat beroperasional kembali.

Dari informasi yang didapat wartawan, rencananya musisi dari IMJ ini akan tampil secara akustik pada sore hari sekitar pukul 15.30, namun akhirnya dibatalkan setelah mendapat ultimatum dari Disdagin dan Satpol PP.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved