Breaking News:

Virus Corona Jabodetabek

Warga DKI yang Ingin Bertanya Soal Covid-19 Kini Bisa Chat Via WhatsApp di Nomor 081388376955

Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti mengatakan, kerja sama ini hadir dalam bentuk fitur Chatbot WhatsApp di Posko Jakarta Tanggap Covid-19.

Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Yaspen Martinus
Phone Arena
Dinas Kesehatan DKI Jakarta membuat posko Jakarta Tanggap Covid-19, sebagai layanan informasi seputar keterpaparan Virus Corona. 

WARTAKOTALIVE, GAMBIR - Dinas Kesehatan DKI Jakarta membuat posko Jakarta Tanggap Covid-19, sebagai layanan informasi seputar keterpaparan Virus Corona.

Posko ini dapat diakses warga secara gratis melalui aplikasi WhatsApp di nomor telepon 0813-883-76-955.

Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti mengatakan, kerja sama ini hadir dalam bentuk fitur Chatbot WhatsApp di Posko Jakarta Tanggap Covid-19.

Baca juga: Kedatangan 1.389.600 AstraZeneca, Indonesia Total Sudah Amankan 75.910.500 Dosis Vaksin Covid-19

Kata dia, layanan Chatbot WhatsApp pastinya lebih memudahkan warga Jakarta untuk mendapatkan informasi lebih lanjut terkait Covid-19.

“Pada era teknologi seperti saat ini, kami berharap warga bisa memanfaatkannya, sehingga lebih memahami terkait wabah Covid-19,” kata Widyastuti berdasarkan keterangan tertulis, Senin (10/5/2021).

Menurutnya, layanan ini diberikan berkat kolaborasi dengan Pro Sehat dan Botika.

Baca juga: Diciduk Intel Kodam Jaya, Penyebar Video Hoaks Tank TNI Sekat Pemudik Menyesal dan Minta Maaf

Pro Sehat merupakan salah satu platform digital kesehatan di Indonesia, sedangkan Botika adalah perusahaan yang bergerak di bidang kecerdasan buatan (artificial intelligence) anak negeri.

Tercatat ada enam informasi rinciannya kesehatan dalam layanan ini.

Di antaranya skrining rapid tes Covid-19, informasi pemeriksaan swab, informasi RS Rujukan, manajemen pasien (khusus faskes dan tenaga kesehatan), konsultasi chat dokter (Pro Sehat) dan pertanyaan lainnya (Posko Dinkes DKI Jakarta).

Baca juga: Komcad Bakal Dibekali Senjata Canggih, Politikus PDIP Bilang Tak Imbang dengan Milik Prajurit TNI

“Bagi warga yang membutuhkan informasi seputar Covid-19 di Jakarta akan dilayani langsung oleh Tim Posko Dinkes DKI Jakarta,” ujarnya.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved