Kondisi GOR

GOR Bahtera Jaya Sudah Tidak Layak Pakai, Ahmad Firdaus Kadispora Siap Renovasi Tahun 2021 Ini

Keberadaan GOR Bahtera Jaya hingga saat ini sudah banyak fasilitas yang rusak yang diakibatkan karena faktor usia bangunannya. 

Editor: Umar Widodo
Tribunnews/Ferryal Immanuel
Kondisi GOR Bahtera Jaya yang berada di RE Martadinata, Ancol Timur, Jakarta Utara sudah tidak layak pakai dan harus di renovasi untuk mendukung prestasi para atlet dayung dan selancar, Sabtu (8/5/2021) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferryal Immanuel 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - GOR Bahtera Jaya yang bertempat di Jalan RE Martadinata No. 2 Ancol Timur, Jakarta Utara sudah tidak layak dioperasikan dan perlu direnovasi.

Ahmad Firdaus selaku Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta sempat mengunjungi GOR Bahtera Jaya sebelum berkunjung ke Jakarta Internasional Stadium (JIS).

Keberadaan GOR Bahtera Jaya saat ini sudah banyak fasilitas yang rusak yang diakibatkan karena faktor usia bangunannya. 

Pantauan dari Tribunnews, banyak fasilitas yang tidak layak pakai dan juga ada plafon GOR yang sudah jebol kondisinya. 

Kondisi GOR Bahtera Jaya yang sudah banyak yang rusak seperti bagian plafonnya yang bolong akibat bocor dan terkena air hujan
Kondisi GOR Bahtera Jaya yang sudah banyak yang rusak seperti bagian plafonnya yang bolong akibat bocor dan terkena air hujan (Tribunnews/Ferryal Immanuel)

Seperti yang diketahui bahwa tempat olahraga ini telah berdiri sejak tahun 2003. 

"Semenjak 2003 GOR Bahtera Jaya digunakan untuk wisma atlet, pembinaan atlet dayung dan atlet selancar," tutur Muhaimin selaku Satuan Pelaksana (Satpel) Bidang Perawatan Bidang 2 kepada Tribunnews, Sabtu (8/5/2021).

Ia menuturkan bahwa kondisi seperti ini, GOR Bahtera Jaya harus dilakukan renovasi agar kedepannya lebih baik lagi untuk para atlet. 

Sebelum Covid-19 melanda, GOR Bahtera Jaya beroperasi mulai pukul 06.00 WIB hingga 21.00 WIB. 

"Untuk yang tinggal disini tidak ada karena mengurangi kluster Covid-19 tapi kegiatan olahraga sudah mulai beroperasi setelah New Normal dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat," tutur Muhaimin.

"Untuk kegiatan atlet sudah mulai kembali digunakan dengan menerapkan protokol kesehatan yaitu wajib menggunakan masker, mencuci tangan dan wajib menjaga jarak," sambunnya

Baca juga: VIDEO Hampir Setahun Tidak Digunakan, Begini Kondisi Gelanggang Remaja Pasar Minggu

Baca juga: Pemkot Jakpus Jadikan Auditorium Gelanggang Remaja Gedung KONI sebagai Tempat Karantina

Baca juga: Pengelola GOR Duren Sawit Baru Buka Lapangan Bulu Tangkis Untuk Voli dan Basket Menyusul

GOR Bahtera Jaya dilengkapi dengan beberapa fasilitas yaitu kamar atlet, aula, gudang perahu, ruang meeting, fasilitas papan selancar, serta lapangan parkir. 

"Untuk latihan fisik semua difokuskan di BKT, untuk di GOR Bahtera Jaya sendiri digunakan untuk kegiatan olahraga dayung, selancar serta olahraga yang ringan," ungkapnya

Ia berharap kedepannya dengan ada kunjungan Kadispora, GOR Bahtera Jaya dapat segera mendapatkan kesempatan untuk direnofasi agar mendukung prestasi para atlet DKI Jakarta kedepannya. 

Muhaimin selaku Satuan Pelaksana (Satpel) juga berterima kasih atas kunjungan Kadispora. Ia berharap GOR Bahtera Jaya semakin baik untuk digunakan.

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved