Breaking News:

Berita Bogor

Ulama Kabupaten Bogor Gelar Ijtima, Ade Yasin Berharap MUI Hasilkan Program Penguatan Umat

Ulama Kabupaten Bogor gelar ijtima, Ade Yasin berharap MUI hasilkan program penguatan umat.

Wartakotalive.com/Hironimus Rama
Ulama Kabupaten Bogor Gelar Ijtima, Ade Yasin Berharap MUI Hasilkan Program Penguatan Umat. 

WARTAKOTALIVE.COM, CIBINONG - Ulama Kabupaten Bogor gelar Ijtima, Ade Yasin berharap MUI hasilkan program penguatan umat.

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bogor menggelar kegiatan Ijtima Ulama dan Rapat Kerja Tahun 2021 di Auditorium Setda Kabupaten Bogor, Cibinong, Sabtu (8/5/2021).

Ketua MUI Kabupaten Bogor, KH. Mukri Adji menuturkan Rakerda MUI kini hanya bisa dilakukan terbatas ditengah situasi pandemi Covid-19. Padahal Rakerda biasanya menghadirkan 1.000 ulama

Meski demikian, hal itu tidak mengurangi semangat dalam mendukung terwujudnya Kabupaten Bogor berkeadaban dan penguatan umat di Kabupaten Bogor

"Kita maksimalkan sedemikian rupa, agar kita bisa menyinkronkan antara program Pemkab Bogor dengan program kita. Kita berupaya agar dapat menguatkan umat yang akan berpengaruh terhadap kesejahteraan umat di Kabupaten Bogor," papar Mukri di Cibinong, Sabtu (8/5/2021).

Baca juga: Target Zakat 2021 Kabupaten Bogor Rp 12 Miliar, Ade Yasin Berharap Dapat Bantu Kurangi Kemiskinan

Dia menambahkan sinergitas dengan pemda akan terus ditingkatkan untuk mengoptimalkan penanganan berbagai persoalan dan permasalahan sosial di Kabupaten Bogor.

"Kekompakan, sinergitas dan kolaborasi hingga level Kecamatan dan Desa untuk merealisasikan apa yang menjadi harapan Bupati Bogor," tuturnya.

Bupati Bogor, Ade Yasin, berharap Rapat Kerja Daerah Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bogor dapat menghasilkan program yang dapat menguatkan umat dan meningkatkan kesalehan sosial di Kabupaten Bogor untuk mendorong terwujudnya Kabupaten Bogor berkeadaban.

Ade Yasin mengungkapkan bahwa kolaborasi antara Pemkab Bogor dengan MUI sudah terjalin sangat baik yang selalu mendorong terwujudnya Kabupaten Bogor berkeadaban.

Baca juga: Pemkab Bogor Gelar Festival Fim Pendek, Atiqah Hasiholan Puji Bupati Ade Yasin

Kabupaten Bogor  satu-satunya daerah yang memasukkan Ketua MUI dalam Forkopimda karena peran para kyai dan alim ulama sangat mendukung terhadap kesejahteraan umat di Kabupaten Bogor

Halaman
12
Penulis: Hironimus Rama
Editor: Dodi Hasanuddin
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved