Pemkab Bogor Gelar Festival Fim Pendek, Atiqah Hasiholan Puji Bupati Ade Yasin

Aktris Atiqah Hasiholan memuji Bupati Bogor Ade Yasin yang mendukung pengembangan industri film di wilayahnya dengan menggelar Festival Film Pendek.

Penulis: Hironimus Rama | Editor: Max Agung Pribadi
(Tribunnews.com/Apfia Tioconny Billy)
Atiqah Hasiholan mengenakan simbol pita merah di dadanya. Dia dipilih sebagai UNAIDS National Goodwill Ambassador untuk Indonesia, di kawasan Jakarta Selatan, Senin (9/12/2019). 

WARTAKOTALIVE.COM, CIBINONG- Pemerintah Kabupaten Bogor menggelar Festival Film Pendek Bogor tahun 2021 dengan tema Kebudayaan Dalam Bidikan Sineas Bogor.

Tak hanya itu, Pemkab Bogor juga menggelar Lomba Video Kreatif Profil Desa dengan tema Desa Membangun Kabupaten Bogor Maju. 

Festival ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Film Nasional dan menyambut Hari Jadi Bogor (HJB) ke-539 pada 3 Juni 2021. 

Baca juga: VIDEO Peringatan Hari Buruh Internasional, Buruh Kepung Kantor Bupati Bogor

Langkah Pemkab Bogor ini dipuji aktris film tanah air Atiqah Hasiholan.

"Saya bangga sekali dengan Bupati Bogor, Ade Yasin yang telah menghadirkan Festival Film Pendek Bogor di tengah pandemi," ucap Atiqah, Senin (3/5/2021).

Istri aktor Rio Dewanto ini menambahkan festival ini adalah ajang terbaik untuk para sineas muda berbakat di mana saja.

Untuk datang ke Bogor dan membuat film tentang kebudayaan Bogor yang luar biasa.

Baca juga: Bupati Bogor Ade Yasin Ingin Wujudkan Sinergi dan Kolaborasi dengan Pemkot Bengkulu

"Saya akan hadir sebagai salah satu juri. Jadi buat film yang bagus dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan berikan kado terbaik kamu untuk Hari Jadi Bogor yang ke-539. Lewat karya film, mari lahirkan optimisme tentang masa depan perfilman Indonesia,” tuturnya. 

Bupati Ade Yasin menjelaskan Festival Film Pendek merupakan upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor dalam mendorong berkembangnya industri ekonomi kreatif yang saat ini menjadi salah satu program prioritas pemerintah pusat. 

“Dalam sektor ekonomi kreatif, industri perfilman merupakan salah satu subsektor yang tidak bisa dipisahkan dan menjadi bagian penting untuk membantu pemerintah dalam program pemulihan ekonomi daerah,” ungkap Ade. 

Baca juga: Atiqah Hasiholan dan Cynthia Lamusu Bagikan Tips Penting Cegah Pneumonia Anak Sejak Usia Dini

Dalam rangka mendukung industri perfilman nasional, Pemkab Bogor telah memberikan relaksasi kepada beberapa sektor ekonomi kreatif dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, diantaranya dengan mengizinkan kembali bioskop untuk beroperasi. 

“Dalam Festival Film Pendek, akan dipotret tentang sejarah Bogor, adat istiadat, tradisi dan budaya, kuliner, serta potensi lainnya di Kabupaten Bogor,” ungkapnya.

“Festival Film Pendek Bogor terbuka untuk seluruh Warga Negara Indonesia (WNI), dengan catatan lokasi pengambilan video atau syutingnya harus di wilayah Kabupaten Bogor,” terang Ade Yasin. 

Baca juga: Khawatir Ada Krisis Pangan, Atiqah Hasiholan Mulai Kembangkan Tanaman Hidroponik di Rumah

Ade menambahkan, dengan diselenggarakannya Festival Film Pendek 2021, diharapkan akan lahir anak-anak muda kreatif, para sineas muda Bogor yang cinta terhadap sejarah dan kebudayaan Bogor, serta mampu melestarikannya untuk generasi mendatang, dan tentunya visi “Berkeadaban" Kabupaten Bogor dapat terwujud.

Festival Film Pendek Bogor menawarkan hadiah Rp 70 juta. Waktu pendaftaran mulai pada 15 April - 15 Mei 2021.

Penilaian oleh juri dilaksanakan pada 17 April - 30 Mei 2021. Pengumuman pemenang pada tanggal 3 Juni 2021. 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved