Breaking News:

Perceraian Artis

Nindy Ayunda Dapat Hak Asuh Anak Usai Gugatan Cerai Dikabulkan, Askara Beri Nafkah Rp 10 Juta/Bulan

Penyanyi Nindy Ayunda menyandang status janda setelah gugatan cerainya dengan Askara Parasady Harsono dikabulkan hakim, Kamis (6/5/2021).

Wartakotalive.com/Arie Puji Waluyo
Penyanyi Nindy Ayunda menyandang status janda setelah gugatan cerainya dengan Askara Parasady Harsono dikabulkan hakim, Kamis (6/5/2021). Nindy Ayunda di kawasan Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis (22/4/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Penyanyi Nindy Ayunda menyandang status janda setelah gugatan cerainya dengan Askara Parasady Harsono dikabulkan hakim.

Putusan gugatan cerai Nindy Ayunda diputus hakim Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Kamis (6/5/2021).

Taslimah, Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan, mengatakan, majelis hakim telah mengabulkan gugatan cerai Nindy Ayunda.

Pernikahan Askara Parasady Harsono dan Nindy Ayunda dinyatakan berakhir lewat perceraian, Kamis (6/5/2021).
Pernikahan Askara Parasady Harsono dan Nindy Ayunda dinyatakan berakhir lewat perceraian, Kamis (6/5/2021). (Instagram @abhiramadanendra)

"Mengabulkan gugatan cerai dan memberikan hak asuh anak ke penggugat (Nindy Ayunda)," kata Taslimah, Jumat (7/5/2021).

"Nafkah anak tidak sepenuhnya (dikabulkan hakim)," lanjut Taslimah.

Hak pengasuhan kedua anak Nindy Ayunda dari pernikahannya bersama Askara Parasady juga diberikan penyanyi cantik berusia 32 tahun itu.

Baca juga: Gugatan Cerai Nindy Ayunda Dikabulkan Pengadilan Saat Suami Ditahan Polisi, Dapatkan Hak Asuh Anak

Baca juga: Nindy Ayunda Pisah Rumah dengan Askara Sejak Desember 2020, Tidak Tahu Suaminya Ditangkap Polisi

Abhirama Danendra Harsono dan Akifa Dhinara Parasady Harsono diasuh Nindy Ayunda, ibunya, karena usianya masih kanak-kanak.

Nindy Ayunda juga diminta pengadilan untuk tidak menutup pertemuan anak-anaknya dengan Askara Parasady.

"Penggugat (Nindy Ayunda) dilarang menutup akses bagi tergugat (Askara Parasady) yang mau menyalurkan kasih sayang ke anak-anaknya," jelas Taslimah.

Penyanyi Nindy Ayunda memberikan kesaksian di sidang perkara narkoba dan kepemilikan senjata api ilegal Askara Parasady Harsono. Nindy Ayunda hadir di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Slipi, Jakarta Barat, Senin (26/4/2021).
Penyanyi Nindy Ayunda memberikan kesaksian di sidang perkara narkoba dan kepemilikan senjata api ilegal Askara Parasady Harsono. Nindy Ayunda hadir di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Slipi, Jakarta Barat, Senin (26/4/2021). (Wartakotalive.com/Arie Puji Waluyo)

Pengaturan pembagian waktu hak asuh anak diserahkan pengadilan ke Nindy Ayunda dan Askara Parasady untuk membicarakannya.

Terkait nafkah anak, pengadilan memutuskan, Askara Parasady diminta memberikan uang Rp 10 juga per bulan kepada Nindy Ayunda.

"Ketentuannya, nafkah setiap tahun naik 10 persen," ujar Taslimah.

Baca juga: Nindy Ayunda Tak Tahu Askara Simpan Psikotropika dan Senpi Ilegal, Berharap Suaminya Dihukum Ringan

Baca juga: Nindy Ayunda Menangis Hampir Setiap Hari Setiap Ingat Suami, Kini Perkawinan Diambang Perceraian

Pengadilan Agama Jakarta Selatan memberikan waktu selama 14 hari ke Nindy Ayunda dan Askara Parasady Harsono untuk menanggapi putusan hakim tersebut.

Jika selama 14 hari tidak ada tanggapan baik dari Nindy Ayunda maupun Askara Parasady, putusan tersebut berkekuatan hukum tetap.

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved