Breaking News:

Jelang Larangan Mudik Terminal Baranangsiang Sepi Penumpang

Menjelang larangan mudik lebaran 2021 6-17 Mei 2021, di Terminal Baranangsiang, Bogor terpantau tidak ada peningkatan penumpang.

Hari Darmawan/Tribunnews
Situasi Terminal Baranangsiang, Bogor, Selasa (4/5/2021) terpantau sepi dan tidak terlihat ada lonjakan penumpang bus menjelang berlakunya larangan mudik. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Menjelang larangan mudik lebaran 2021 6-17 Mei 2021, di Terminal Baranangsiang, Bogor terpantau tidak ada peningkatan penumpang.

Menurut pantauan pada Selasa (4/5/2021), terlihat tidak ada kerumunan penumpang bus yang terjadi di Terminal Baranangsiang mengingat periode larangan mudik lebaran tinggal menghitung hari.

Selain itu, terlihat bus-bus pun terparkir menunggu penumpang yang ingin melakukan perjalanan.

Biasanya terminal ini cukup ramai oleh pelaku perjalanan antar kota dan wilayah, yang menggunakan bus.

Baca juga: Jelang Larangan Mudik Diberlakukan, KAI Tidak Tambah Jadwal Perjalanan KA Jarak Jauh

Salah satu pengelola bus rute Bogor-Bandung di Terminal Baranangsiang, mengatakan bahwa jumlah penumpang tidak pernah penuh dalam satu perjalanan.

"Ini bisa dilihat sekarang cuma membawa 8 penumpang ke Bandung, biasanya bulan puasa atau mendekati lebaran ramai dan pasti penuh," ucap Aris di Bogor, Selasa (4/5/2021).

Ia juga menjelaskan, bus yang melakukan perjalanan rute jauh banyak yang sudah tidak beroperasi karena penumpangnya tidak ada.

Baca juga: Larangan Mudik Lebaran, Dishub Kota Tangsel Berlakukan SIKM Bagi Kendaraan dari Luar Jabodetabek

"Penumpang tidak ada, bus parkir begitu saja di terminal. Mereka memilih untuk tidak beroperasi dibandingkan menunggu di terminal tapi tidak pasti," ucap Aris.

 Bus AKAP dan AKDP

Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) pada pada periode larangan mudik 6-17 Mei 2021, akan menghentikan sementara layanan Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dan Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP).

Halaman
12
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved