Breaking News:

May Day

Peringati Hari Buruh Internasional, FSP TSK SPSI Kota Tangsel Pilih Ikut Vaksinasi Daripada Demo

Peringati Hari Buruh Internasional, FSP TSK SPSI Kota Tangsel Pilih Ikut Vaksinasi Daripada Turun ke Jalan

Penulis: Rizki Amana | Editor: Dwi Rizki
Warta kota
Seorang buruh di Kota Tangsel sedang menjalani vaksinasi covid-19 di Polres Tangsel 

WARTAKOTALIVE.COM, SERPONG - Sejumlah buruh di tanah air memiliki cara berbeda dalam memperingati Hari Buruh Internasional yang jatuh pada 1 Mei setiap tahunnya.

Misal, Federasi Serikat Pekerja Textile, Sandang, Kulit Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (FSP TSK SPSI) Kota Tangerang Selatan.

Mereka memilih memperingati Hari Buruh Internasional dengan menjalani vaksinasi covid-19.

Sekretaris FSP TSK SPSI, Nurman mengatakan pada tiap tahunnya seluruh anggotanya merayakan dengan kegiatan silahturahmi. 

Namun, dikarenakan pandemi covid-19 yang melanda kegiatan tersebut terpaksa ditiadakan dan digantikan dengan program vaksinasi. 

Menurutnya kegiatan ini baik dilakukan sebagai tanda kepedulian bersama dalam upaya memutus mata rantai infeksi covid-19.

Baca juga: Gerakan Perekonomian, Sandiaga Uno Bakal Hidupkan Kembali Bandara serta Undang Investor ke Sabang

"Kita sangat positif dan antusias walaupun sebelumnya pada tahun-tahun kemarin kegiatan May Day itu kita mengadakan perlombaan, atau kegiatan olahraga yang sifatnya membangun silahturahmi dan kebersamaan," kata Nurman di Mapolres Tangsel, Serpong, Tangsel pada Sabtu (1/5/2021).

"Akan tetapi kondisi saat ini tidak memungkinkan untuk adanya perlombaan, maka kami sangat antusias dengan adanya pelaksanaan kegiatan vaksin di Polres Tangerang Selata," lanjutnya. 

Baca juga: Berbagi di Bulan Penuh Berkah, Taichan Bamboo Bersama Teladanku Gelar Buka Puasa Bersama Anak Yatim

Sementara itu, Kapolres Tangsel, AKBP Iman Imanuddin mengatakan program tersebut diikuti ratusan buruh maupun mahasiswa asal Papua. 

Menurutnya para peserta vaksinasi merupakan mereka yang berdomisili sebagai pekerja dan mahasiswa di Kota Tangsel. 

"Semua yang ada di wilayah hujum Polres Tangerang Selatan, perusahaan-perusahaan yang ada di wilayah kita, seluruh serikat buruhnya turut berpartisipasi dalam kegiatan ini," katanya dikesempatan yang sama. (m23) 

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved