Breaking News:

Lebaran

THR 2021 PNS/TNI/Polri dan Pensiunan akan Disalurkan PT Taspen Mulai 29-30 April Secara Bertahap

Pencairan THR 2021 akan dimulai pada hari Kamis (29/4/2021) dilakukan secara bertahap. Dilanjutkan untuk pensiun pada 30 April

Wartakotalive/HO
Pemberian THR 2021 dan Gaji ke-13 untuk aparatur negara, pensiunan, penerima tunjangan akan diberirak mulai 29-30 April secara bertahap 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Kabar gembira bagi PNS, pensiunan yang akan menerima Tunjangan Hari Raya atau THR PNS 2021

Termasuk juga pengaturan gaji ke-13 untuk PNS/TNI/Polri dan pensiunan. 

Dikutip Wartakotalive.com dari isi Surat Edaran dari PT Taspen, pencairan THR 2021 akan dimulai pada hari Kamis (29/4/2021) dilakukan secara bertahap.

Peraturan pemerintah RI nomor 63 tahun 2002 1 tanggal 28 April 2021 tentang pemberian tunjangan hari raya dan gaji ke-13 kepada aparatur negara, pensiunan, penerimaan pensiun, dan penerimaan tunjangan tahun 2021.

Perjanjian kerja sama (PKS) antara kas PT Taspen dengan mitra bayar tentang pembayaran tabungan hari tua, pensiun, jaminan kecelakaan kerja, dan jaminan kematian melalui rekening bank.

Baca juga: Berikut Jadwal THR PNS dan Besarannya Berdasarkan Golongan serta Masa Kerja

Baca juga: Awasi Pemberian THR di 6.023 Perusahaan, Disnaker Tangerang Buka Posko Pengaduan Hingga 20 Mei

1. Dapem THR terpisah dari Dapem Induk maupun Dapem Susulan

2. Penyaluran dana pembayaran THR kepada seluruh mitra bayar bank dan PT Pos Indonesia dilakukan pada tanggal 29 April dengan ketentuan sebagai berikut:

- Mitra bayar yang ber PKS dengan kantor pusat Taspen dropping dana Dapem THR dilakukan oleh pusat Taspen ke pusat mitra bayar atau kantor cabang (KC) agar melakukan create voucher hubungan antara unit atas pilihan Dapem THR pada aplikasi ACB yaitu dengan menggunakan edisi terbaru dan tidak melakukan proyeksi cash flow.

- Mitra bayar bank daerah dan BPR selain BJB dan dan Banten,  droping dana dilakukan oleh masing-masing KCU atau KC ke masing-masing Kancako.

KCU/KC agar melakukan revisi proyeksi cashflow pada H-1 sebelum dropping Dapem THR.

Halaman
1234
Penulis: Dian Anditya Mutiara
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved