Bulan Suci Ramadan

Razia Sahur on the Road dan Knalpot Bising Diperluas ke Seluruh Wilayah Hukum Polda Metro

Polisi melakukan razia di sejumlah titik untuk mengantisipasi sahur on the road atau kegiatan sahur di jalan serta penertiban knalpot bising, Selasa.

Warta Kota/Feryanto Hadi
Foto dok: Puluhan personel gabungan dari Polres Metro Jakarta Selatan dan Polda Metro Jaya melakukan pemeriksaan terhadap rombongan peserta Sahur on The Road, Minggu (10/6). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Memasuki pertengahan bulan suci Ramadan, polisi masih disibukkan dengan kegiatan sahur on the road dan knalpot bising di Jakarta dan sekitarnya.

Untuk mengantisipasi hal itu, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya melakukan razia di sejumlah titik untuk mengantisipasi sahur on the road atau kegiatan sahur di jalan serta penertiban knalpot bising.

Berdasarkan laman resmi media sosial Polda Metro Jaya, Selasa (27/4/2021) dini hari, razia sahur on the road dan knalpot racing atau bising dilakukan di Bundaran Patung Kuda dan kawasan Monas, Jakarta Pusat.

Dalam operasi tersebut Ditlantas Polda Metro dibantu oleh personel TNI, Dinas Perhubungan DKI Jakarta dan Satuan Polisi Pamong Praja.

Patroli sahur on the road dan knalpot bising tidak hanya dilakukan di dua titik tersebut namun diperluas ke seluruh wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Baca juga: Pemkot Tangerang Resmi Larang Sahur On The Road dan Takbiran Selama Ramadan Tahun Ini

Baca juga: Polisi Gandeng Ulama hingga Habib untuk Larang Sahur on The Road di Jakarta Barat

Selain mengantisipasi kebisingan yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban, patroli juga bertujuan mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menegaskan larangan terhadap kegiatan sahur di wilayah hukum Polda Metro Jaya selama bulan suci Ramadhan tahun ini. (Antaranews)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved