Breaking News:

Piala Menpora 2021

Pelatih PSM Makassar Syamsuddin Batolla Minta Pemainnya Bekerja Keras untuk Bisa Kalahkan PSS Sleman

PSM Makassar bersiap hadapi PSS Sleman memerebutkan posisi ketiga Piala Menpora 2021di Stadion Manahan Solo, Sabtu (24/4/2021) pukul 20.30 WIB.

psm_makassar
Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola, siap bekerja keras hadapi PSS Sleman dalam memerebutkan peringkat ketiga Piala Menpora 2021. 

WARTAKOTALIVE.COM, SOLO - PSM Makassar bersiap hadapi PSS Sleman memerebutkan posisi ketiga Piala Menpora 2021di Stadion Manahan Solo, Sabtu (24/4/2021) pukul 20.30 WIB.

Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batolla, meminta anak asuhnya bekerja keras meraih kemenangan dan mengakhiri turnamen pramusim Piala Menpora 2021 dengan menggondol gelar peringkat ketiga.

Pasalnya, PSS Sleman bermaterikan pemain-pemain bintang,

"Sebagai pelatih, saya selalu optimistis jalani setiap pertandingan. Saya tekanan kepada pemain untuk bekerja keras untuk mendapatkan kemenangan," kata Syamsuddin dikutip dari ligaindonesiabaru.com.

Syamsuddin berujar bahwa timnya sudah melupakan hasil buruk pada semifinal saat mereka takluk dari Persija Jakarta melalui drama adu penalti.

"Setelah menyelesaikan pertandingan semifinal, kami lakukan rest beberapa hari. Sekarang, kami memulai latihan untuk mempersiapkan tim untuk memperebutkan peringkat tiga dan empat," ujar Syamsuddin.

Baca juga: Syamsuddin Batolla Pelatih PSM Makassar Legowo Timnya Kalah Adu Penalti dari Persija Jakarta

Baca juga: PSM Makassar Gagal ke Final Piala Menpora 2021, Syamsuddin Batolla: Adu Penalti Semua Bisa Terjadi

Baca juga: Syamsuddin Batolla Pelatih PSM Makassar Minta Pemainnya Bisa Menangkan Laga Tanpa Adu Penalti

"Menurut saya, anak-anak sudah mulai melupakan kejadian-kejadian atau hasil kemarin (babak semifinal),” ucap Syamsuddin.

Soal kekuatan PSS Sleman, Syamsuddin menilai bahwa tim berjuluk Super Elang Jawa itu memiliki materi pemain yang komplet, baik pemain lokal maupun asing.

PSS Sleman juga memiliki permainan yang kolektif.

Syamsuddin sudah mengamati gaya bermain PSS Sleman sejak babak penyisihan hingga semifinal.

Dia sudah menyiapkan strategi untuk mengantisipasi permainan PSS Sleman.

"PSS Sleman cukup bagus. Mereka punya pemain-pemain asing dan permainannya juga kolektif,” ucap pelatih asal Maros, Sulawesi Selatan tersebut.

“Secara tim saya lihat dan mereka juga di penyisihan-penyisihan sampai semifinal juga melihatkan dia punya permainan,” tambah Syamsuddin.

Penulis: Sigit Nugroho
Editor: Sigit Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved