Breaking News:

Piala Menpora 2021

Syamsuddin Batolla Pelatih PSM Makassar Minta Pemainnya Bisa Menangkan Laga Tanpa Adu Penalti

Soal skema permainan yang bakal diterapkan, ia juga mengatakan tak akan jauh berbeda dari pertandingan sebelumnya.

Instagram/@psm_makassar
Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batolla berharap timnya bisa mengalahkan Persija Jakarta tanpa harus lewat adu penalti 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola membeberkan persiapan timnya jelang berlaga pada semifinal leg kedua Piala Menpora 2021 kontra Persija Jakarta tidak ada yang spesial. 

Pasalnya jeda waktu yang diberikan hanya dua hari. Jadi menurutnya hal utama yang harus ia jaga yakni kondisi pemain sambil memberikan arahan dari evaluasi pertandingan leg pertama.

“Persiapan untuk pertandingan besok boleh dikata tidak terlalu jauh beda dari persiapan leg pertama, karena ini masa recovery agak pendek jadi itu yang saya benahi,” kata Syamsuddin Batola dalam konferensi pers, Sabtu (17/4/2021).

Soal skema permainan yang bakal diterapkan, ia juga mengatakan tak akan jauh berbeda dari pertandingan sebelumnya.

Akan tetapi ia meminta kepada Zulkifli Syukur dkk. agar bisa mencetak gol dan meraih kemenangan tanpa melalui adu penalti.

Baca juga: Lawan PSM di Leg 2 Semifinal Piala Menpora 2021, Pelatih Persija Sudirman Cari Pengganti Marco Motta

Baca juga: Pelatih Persija Jakarta Siapkan Eksekutor Adu Penalti saat Laga Kedua Melawan PSM di Piala Menpora

Baca juga: Persija Jakarta Tanpa Marco Motta di Leg Kedua, Pelatih PSM Makassar Tetap Merendah

“Ya, kami tetap mau bermain seperti permainan saya. Bagaimana  bertahan, menyerang kan ada semuanya. Jadi main bola itu juga harus lihat lawan seperti apa. Saya rasa kami tidak ada banyak perubahan dengan permainan kami,” kata Syamsuddin.

“Kalau ada kesempatan atau momen cetak gol di awal kenapa tidak, itu yang saya tekankan ke anak-anak, mereka harus menang untuk lolos,” tegasnya.

Kapten tim PSM Makasssar, Zulkifli Syukur (kiri) menjaga ketat pergerakan sayap Persija Jakarta Riko Simanjuntak
Kapten tim PSM Makasssar, Zulkifli Syukur (kiri) menjaga ketat pergerakan sayap Persija Jakarta Riko Simanjuntak (Instagram/@psm_makassar)

Sementara itu, kapten PSM Makassar Zulkifli Syukur telah mengarahkan kepada rekan-rekannya untuk tampil semaksimal mungkin menghadapi Persija.

Ia ingin pertemuan ketiga kalinya dengan Persija di turnamen Piala Menpora besok, hasilnya bisa seperti saat berjumpa di fase grup di mana PSM keluar sebagai pemenang kala itu.

“Ya, Alhamdulillah ini pertemuan ketiga kalinya di turnamen ini dan Bismilah untuk pertandingan besok kami akan tampil maksimal dan bekerja keras,” kata Zulkifli.

“Tapi yang terpenting lagi kalau tidak ada Ridho dari Allah itu akan sia-sia, kalau Allah meridhoi Insya Allah kami yang akan melaju ke babak selanjutnya,” pungkasnya.

Pertandingan Persija versus PSM Makassar pada leg kedua Semifinal Piala Menpora 2021 bakal bergulir di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Minggu (18/4/2021) pukul 20.30 WIB.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Umar Widodo
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved