Breaking News:

Piala Menpora 2021

Syamsuddin Batolla Pelatih PSM Makassar Legowo Timnya Kalah Adu Penalti dari Persija Jakarta

Adu penalti terpaksa dilakukan setelah kedua tim bermain imbang dengan skor 0-0, pada leg pertama di Stadion Maguwoharjo, Sleman skor juga 0-0

Instagram/@psm_makassar
Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batolla menerima kekalahan timnya dari Persija Jakarta lewat adu penalti 

Laporan Reporter WARTAKOTALIVE.COM, Rafsanzani Simanjorang

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - PSM Makassar gagal melaju ke final Piala Menpora, setelah takluk lewat drama adu penalti dari Persija Jakarta dengan skor 4-3 di leg kedua, Stadion Manahan, Solo, Minggu (18/4/2021) malam.

Adu penalti terpaksa dilakukan setelah kedua tim bermain imbang dengan skor 0-0. Raihan yang sama dengan hasil leg pertama di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Syamsuddin Batola selaku pelatih kepala PSM Makassar pun legowo dan menerima kenyataan timnya tersingkir lewat adu penalti.

Syamsuddin turut pasang badan untuk tiga pemainnya yang gagal membobol gawang Persija lewat titik putih, yaitu Yacob Sayuri, Zulham Zamrun dan Zulkifli Syukur.

"Adu penalti itu layaknya sebuah keberuntungan. Pemain terkenal pun pernah gagal mengeksekusi penalti," ujarnya kepada awak media seusai pertandingan.

Ia lantas memberikan selamat kepada Persija yang sukses melangkah ke final.

Sementara itu, Syamsuddin turut pula mengomentari penampilan kiper PSM Makassar, Hilmansyah yang sukses menahan tendangan penalti Marco Simic, Riko Simanjuntak, Novri Setiawan dan Sandi Sute.

"Hilmansyah, kiper kami, cukup bagus di Piala Menpora ini. Dia andalan di bawah mistar dan saat adu penalti. Namun kekalahan tim lewat adu penalti itu hal biasa dalam sepak bola," tuturnya.

Gagal melaju ke final, Syamsuddin pun ingin segera membenahi mental pemainnya dan fokus untuk menatap perebutan juara 3 Piala Menpora.

Halaman
1234
Penulis: Rafzanjani Simanjorang
Editor: Umar Widodo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved