Breaking News:

Berita Jakarta

Dishub DKI Jakarta akan Pasang Rambu Lalu Lintas Biar Trotoar di Kuningan Tidak Jadi Pangkalan Ojek

Pemprov DKI Jakarta akan memberi rambu lalu lintas agar para tukang ojek tidak mangkal sembarangan di sepanjang trotoar kawasan Kuningan

Warta Kota/Nur Ichsan
Petugas Dishub DKI Jakarta memasang pembatas berupa traffic cone untuk dijadikan pangkalan ojek online di Jalan Jatibaru, sekitar Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (28/7). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA --  Trotoar di sepanjang kawasan Kuningan, Jakarta Selatan kerap kali masih dimanfaatkan sebagai tempat pangkalan ojek online.

Bahkan ada beberapa pedagang kaki lima yang juga memanfaatkan area itu untuk berjualan.

Rencana penertiban pun sempat mencuat beberapa bulan lalu oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, hanya saja hingga saat ini belum ada langkah dalam mengatasi permasalahan itu.

Menyikapi hal ini, Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo mengatakan bahwa pihaknya selalu melakukan penertiban di lokasi, namun memang setelah dilakukan penertiban, pelanggaran kembali terjadi.

"Makanya tadi saya mengimbau agar mari kita semuanya mentaati peraturan yang ada, rambu-rambu lalu lintas, marka jalan, begitu ada larangan agar ditaati," kata Syafrin Liputo, Jumat (23/4/2021).

Baca juga: Karena Kurang Hati-hati Seorang Remaja Tabrak Trotoar di Duren Sawit Hingga Tewas

Baca juga: Protes Trotoar Daan Mogot Cengkareng Kerap Dijadikan Tempat Kencan Waria PSK, Warga: Bikin Risih!

Baca juga: Pejalan Kaki di Ciputat Khawatir pada Kesemrawutan Kabel Utilitas di Trotoar Jalan WR Supratman

Dikatakan Syafrin, partisipasi masyarakat dalam mentaati aturan rambu lalu lintas dan marka jalan sangatlah penting.

Sebab berdasarkan penelitian 20 persen kesuksesan sebuah program berada di pemerintahan dalam pembuatan desain dan lainnya.

"Tetapi 80 persen itu dari peran masyarakat. Jadi tentu di situ menjadi sangat besar, tentu saya berharap kita sosialisasikan secara masif sehingga masyarakat segera aware untuk disiplin lalu lintas," katanya.

Rencananya Dishub juga akan memasang pembatas di area trotoar itu, sehingga tidak ada lagi, kendaraan yang mencoba masuk ke area trotoar.

Hanya pihaknya masih akan menyesuaikan anggaran dari Dinas Bina Marga.

Halaman
1234
Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved