Breaking News:

Kabel Semrawut

Pejalan Kaki di Ciputat Khawatir pada Kesemrawutan Kabel Utilitas di Trotoar Jalan WR Supratman

Pemandangan tak sedap terlihat di sepanjang Jalan WR Supratman, Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akibat semrawutnya kondisi kabel.

Warta Kota/Rizki Amana
Dua orang pejalan kaki melintas di pedestrian Jalan WR Supratman, Ciputat Timur, Kota Tangsel dengan kondisi kabel yang semrawut hingga menggelantung di trotoar. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGSEL - Pemandangan tak sedap terlihat di sepanjang Jalan WR Supratman, Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akibat semrawutnya kondisi kabel utilitas yang ada di lingkungan tersebut.

Kondisi tersebut semakin memperburuk keindahan lingkungan di sepanjang jalan tersebut akibat kesemrawutan kabel yang kerap didapati dalam kondisi menjulur ke trotoar jalan. 

Ditambah, kondisi kabel yang banyak ditemukan dengan posisi menggelantung rendah ke arah jalan. 

Rasa khawatir pun kerap dirasakan para pejalan kaki yang melintas di kawasan tersebut. 

"Ya takut saja kalau tiba-tiba jatuh, kalau misalkan ada mobil tibggi itu takutnya nyangkut (kabel-red) gitu kan malah kena orang bahaya. Jadi takut kesetrum," kata Rahman (32) warga Kampung Hutan, Cempaka Putih, Ciputata Timur, Kota Tangsel saat ditemui sedang melintasi trotoar yang dipenuhi kesemrawutan kabel utilitas tersebut, Rabu (17/3/2021).

Baca juga: Kabel Semrawut di Bojonggede Sering Ganggu Pengendara, Pernah Ada Ibu Anak Terpelanting dari Motor

Baca juga: Pemkot Depok Ancam Provider Telekomunikasi untuk Merapihkan Kabel Semrawut

Pria tersebut mengaku bila kesemrawutan kabel di sepanjang Jalan WR Supratman tersebut telah berlarut-larut tanpa adanya perhatian pihak pemilik kabel maupun Pemerintah Kota Tangsel. 

"Iya sudah dari tahun lalu enggak pernah dirapihin dan diperhatiin. Di jalur sana juga ada lagi (kabel semrawut-red)," jelasnya. 

Tak mau kalah dengan kaum muda, dua orang pria lanjut usia (lansia) yang sedang berjalan kaki di kawasan sekitar pun ikut mengkritisi kesemrawutan kabel utilitas hingga membahayakan pejalan kaki maupun pengendara yang melintas. 

Muhammad Damyati (83) bersama Salam Burhanuddin (72) mengungkapkan kekhawatirannya saat melintas di pedestrian jalan tersebut. 

"Selalu saya ngomong (mengeluh-red) gimana sih kabel ini kok kaya gini berantakan, sepanjang jalan ini termasuk di sini. Kan ada motor, mobil takut ketabrak atau roboh. Kalau listrik nyetrum, pokoknya bahaya kalau menurut orang awam sudah bahaya," kata Salam saat ditemui di lokasi, Ciputat Timur, Kota Tangsel, Rabu (17/3/2021).

Baca juga: Banyak Kabel Semrawut, Dewan Minta Pemkot Bekasi Buat Program Pembangunan Box Utilitas

Baca juga: Kabel Semrawut Tersangkut Truk Besar, Tiang Penyangga dekat Puspemkot Tangsel Hampir Ambruk

Ia pun berharap agar pihak terkait dapat memperhatikan kesemrawutan kabel utikitas tersebut hingga tak membahayakan pejalan kaki maupun pengendara yang melintas. 

"Harapannya pemerintah dan PLN, terus Telkom memindahkan kabel ke atas, atau membuat gorong-gorong yang bisa untuk listrik, untuk telpon segala macam," pungkasnya.

Penulis: Rizki Amana
Editor: Valentino Verry
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved