Kebun Raya Bogor Meriahkan Ramadan dengan Ngabuburit dan Festival Takjil

Selama Bulan Ramadan Kebun Raya Bogor mengadakan program spesial yakni Festival Takjil serta Ngabuburit

Editor: Ichwan Chasani
istimewa
Menyambut Bulan Suci Ramadan, Kebun Raya Bogor mengadakan berbagai program spesial termasuk Ngabuburit dan Festival Takjil mulai 14 April 2021 hingga 11 Mei 2021. Kedua program itu ditujukan untuk memberikan pelayanan publik kepada masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah puasa. 

WARTAKOTALIVE.COM, BOGOR — Menyambut Bulan Suci Ramadan, Kebun Raya Bogor mengadakan berbagai program spesial termasuk Ngabuburit dan Festival Takjil.

Kedua program itu ditujukan untuk memberikan pelayanan publik kepada masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah. Publik dapat mengikutinya antara 14 April 2021 hingga 11 Mei 2021.

Sehubungan dengan dua program itu, Marga Anggrianto, General Manager Kebun Raya Bogor, menyatakan bahwa tujuan diadakannya Festival Takjil ini adalah memeriahkan bulan Ramadan, serta memudahkan masyarakat untuk membeli berbagai panganan untuk berbuka puasa.

“Selain itu, kami juga menawarkan program Ngabuburit untuk menfasilitasi masyarakat dalam mengisi waktu sambil menantikan waktu berbuka puasa,” ungkap Marga Anggrianto dalam pernyataan resminya, Sabtu (17/4/2021).

Program Festival Takjil merupakan bazaar yang ditujukan untuk masyarakat umum pada umumnya dan pengunjung Kebun Raya Bogor pada khususnya. Di sana, tersedia beberapa stand makanan, minuman, berbagai hiburan, tanaman, hingga merchandise khas Kebun Raya.

Menyambut Bulan Suci Ramadan, Kebun Raya Bogor mengadakan berbagai program spesial termasuk Ngabuburit dan Festival Takjil mulai 14 April 2021 hingga 11 Mei 2021. Kedua program itu ditujukan untuk memberikan pelayanan publik kepada masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah puasa.
Menyambut Bulan Suci Ramadan, Kebun Raya Bogor mengadakan berbagai program spesial termasuk Ngabuburit dan Festival Takjil mulai 14 April 2021 hingga 11 Mei 2021. Kedua program itu ditujukan untuk memberikan pelayanan publik kepada masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah puasa. (istimewa)

Berlangsung setiap hari antara 14 April 2021 sampai dengan 11 Mei 2021, di pukul 16.00-19.00, dan berlokasi di Area Gedung Sambrama, Pintu 1, Kebun Raya Bogor.

Ratih Armitha Mufti, Head of Visitor Center Kebun Raya Bogor, mengatakan bahwa di dalam Festival Takjil ini, pengunjung dapat membeli dan menikmati berbagai suguhan untuk berbuka puasa.

“Setidaknya ada delapan stand yang menawarkan makanan serta minuman termasuk Gudeg, Ayam Gunting, Coffee Pouch, beragam Takjil, Aneka Bento dan Dim Sum,” ujarnya.

Selain itu, pengunjung juga dapat mengikuti Program Ngabuburit. Hanya dengan membayar Rp 80.000 per pax, berbagai fasilitas sudah bisa didapatkan termasuk Tiket Masuk, Tour De Kebun Raya, Shuttle Bus dan menu berbuka di Resto Raasaa.

Berbagai Program Ramadan itu diharapkan dapat menarik pengunjung untuk datang ke Kebun Raya Bogor. Namun, sebagai penyelenggara pelayanan publik di bidang Pariwisata, komitmen untuk menjalankan protokol kesehatan tetap dilaksanakan.

“Kami tentu mengharapkan masyarakat bisa mengikuti program Ngabuburit dan Festival Takjil itu. Namun, protokol kesehatan tetap akan kami terapkan baik penggunaan masker, menjaga jarak, mengukur suhu di akses pintu masuk dan menghimbau penggunaan hand sanitizer,” kata Marga Anggrianto.

Sebagai informasi, jam operasional Kebun Raya Bogor di Bulan Ramadan dibuka antara pukul 08.00 hingga 16.00 WIB. Bagi masyarakat yang ingin berbuka puasa di area Kebun Raya Bogor, dapat mengunjungi Resto Raasaa yang buka antara pukul 10.00 hingga 21.00 WIB, serta Raffles Café yang melayani pengunjung antara pukul 13.00 hingga 21.00 WIB.  Jadi, sudah siapkah Anda untuk menyambut Bulan Ramadan bersama Kebun Raya Bogor? (*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved