Breaking News:

Berita Tangerang

Disnaker Kota Tangsel Buka Pengaduan Terhadap Karyawan atau Buruh yang Tak Dapat THR

Dinas Ketenagkerjaan Kota Tangerang Selatan membuka pelaporan bagi karayawan atau buruh yang tak mendapat tunjangan hari raya (THR) keagamaan. 

Tribunnews.com
20131031_buruh tangerang_01 

Laporan Wartawan Wartakitalive.com, Rizki Amana

WARTAKOTALIVE.COM, CIPUTAT - Kepala Dinas Ketenagkerjaan Kota Tangerang Selatan (Kadisnaker Kota Tangsel), Sukanta sebut pihaknya membuka pelaporan bagi karayawan atau buruh yang tak mendapat tunjangan hari raya (THR) keagamaan. 

Menurutnya langkah tersebut untuk menindaklanjuti surat edaran Kementerian Ketenagakerjaan (Kemanaker) terkait pembayaran THR keagamaan pada tahun ini. 

"Ke Disnaker. Pengaduan itu untuk buruh atau karyawan yang mereka tidak dibayar (THR-red)," kata Sukanta saat dikonfirmasi, Kota Tangsel, Rabu (14/4/2021).

Sukanta menuturkan pihaknya saat ini telah mengeluarkan surat edaran ke seluruh perusahaan yabg ada di Kota Tangsel terkait aturan pembayaran THR keagamaan. 

Baca juga: Disnaker Kota Tangsel Keluarkan Surat Edaran Terkait Pemberian THR Keagamaan

Langkah tersebut dilakukan pihaknya untuk mengantisipasi adanya pengaduan karyawan atau buruh yang tak mendapatkan hak pembayaran THR. 

"Makanya kita duluin dengan surat edaran kita bahwa mereka yang seperti tadi itu mereka agar melapor ke kita," jelasnya. 

Baca juga: Kadin Kota Tangsel Sebut Hanya 20 Persen Bidang Usaha yang Mampu Membayar THR pada Tahun Ini

Selain hal tersebut, surat edaran itu juga dilayangkan untuk meninjau kemampuan perusahaan dalam membayarkan HR kepada karyawan dan buruhnya. 

"Kami sekarang sedang buat surat edaran ke perusahaan-perusahaan yang ada di Tangsel. Appabila yang ada berkaitan dengan ketidakmampuan atau dicicil atau kesepakatan silakan memberitahukan ke kami 10 hari sebelum THR lebaran. Hari ini baru diedarkan," pungaksnya. (m23) 

Baca juga: Perusahaan Wajib Bayar THR 2021 Penuh dan Tepat Waktu, yang Terlambat Didenda 5 Persen

Penulis: Rizki Amana
Editor: Murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved