Breaking News:

Ikan Hias

Pasar Ikan Hias Parung Makin Berkibar di saat Pandemi Virus Corona

Tren memelihara ikan hias di Indonesia kian meningkat selama pandemi virus corona. Alhasil, sentra penjualan ikan hias Parung pun terdongkrak.

Penulis: Yudistira Wanne | Editor: Valentino Verry
Warta Kota/Yudistira Wanne
Pasar ikan hias Parung selama pandemi virus corona kian marak dikunjungi masyarakat. Sentra perdagangan terbesar di Asia Tenggara itu menjadi alternatif lokasi membeli ikan hias. 

WARTAKOTALIVE.COM, BOGOR - Tren memelihara ikan hias di Indonesia kian meningkat selama pandemi virus corona. Alhasil, sentra penjualan ikan hias Parung pun terdongkrak.

Sebab, memelihara ikan hias merupakan salah satu hobi yang mengasyikkan dan mudah dilakukan oleh masyarakat, terutama bagi pencinta ikan hias.

Tidak hanya itu, jika ditekuni, hobi tersebut juga dapat membawa keuntungan bagi pemilik ikan maupun masyarakat.

Semua itu dapat dilihat secara nyata di Pasar Ikan Hias, Parung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat yang saat ini berstatus terbesar se-Asia Tenggara.

Seorang pedagang ikan hias, Dimas, mengatakan bahwa sejauh ini tersedia ratusan lapak yang menyediakan beragam jenis ikan hias.

Baca juga: Hobi Ikan Hias Perlu Tahu Pelapis Anti Bocor Berbahan Semen Fleksibel dan Tidak Beracun

Baca juga: Kini Kirim Ikan Hias Makin Mudah, TIKI Beri Promo Bebas Surcharge hingga Bonus Pengemasan

"Hampir 350 lapak lebih. Ini terbesar dan terkomplit se-Asia Tenggara. Seluruh jenis ikan hias apapun ada di sini. Tentunya sangat bangga," ujarnya, Minggu (11/4/2021).

Lebih lanjut, Dimas memebeberkan bahwa masyarakat yang datang ke Pasar Ikan Hias Parung, berasal dari seluruh wilayah yang tersebar di Nusantara.

"Pembelinya sudah pasti se-Jabodetabek, Lampung, Serang, Bandung, Semarang, Yogyakarta dan saya rasa hampir seluruh daerah sih, semua pasti beli di sini," tegasnya.

Dimas mengaku bahwa omzet pendapatan secara keseluruhan para pedagang ikan hias jumlahnya mencapai miliaran rupiah.

"Saya berharap tren ini masih terus bertahan. Ke depannya, profit di sini sangat luar biasa. Satu hari itu omzet penjualan untuk ikan hias mencapai Rp 3 sampai 4 miliar untuk keseluruhan pedagang," bebernya.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved