Breaking News:

Kabar Bogor

Warga Kabupaten Bogor Gelar Bazaar Ikan Hias untuk Bangkit dari Terpaan Pandemi Virus Corona

Pandemi covid-19 menghantam seluruh aspek kehidupan, salah satunya sektor perekonomian.

Penulis: Yudistira Wanne | Editor: Valentino Verry
Wartakotalive.com/Yudistira Wanne
Bazaar ikan hias di Desa Karang Asem Timur, Citeureup, Kabupaten Bogor 

WARTAKOTALIVE.COM, BOGOR - Pandemi covid-19 menghantam seluruh aspek kehidupan, salah satunya sektor perekonomian.

Akibatnya, banyak sektor usaha yang gukung tikar kaena tak mampu bertahan.

Tak ingin larut dalam situasi buruk, warga di Desa Karang Asem Timur, Citeureup, Kabupaten Bogor, membuat suatu ide kreatif yakni menyelenggarakan bazaar ikan hias.

Pameran Ikan Hias dan kompetisi di Plaza Kalibata
Pameran Ikan Hias dan kompetisi di Plaza Kalibata (Warta Kota)

Ketua Karang Taruna Desa Karang Asem Timur, Angga Febry Andhika, mengatakan bahwa bazaar yang diselenggarakan di Gang Masjid, Karang Asem Timur, Citeureup tersebut sebagai salah satu mengobati rasa traumatik akibat penyebaran Covid-19.

Lanjut Angga, bazaar itu sekaligus diselenggarakan sebagai bentuk penyaluran hobi serta memulihkan perekonomian di wilayahnya.

"Bazaar dilaksanakan dalam rangka perputaran ekonomi di Desa Karang Asem Timur, Citeureup, Kabupaten Bogor, dengan tetap menerapkan protokol Covid-19," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Minggu (25/10/2020).

Kepala Badan Riset dan Sumber Daya Manusia (BRSDM) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Sjarief Widjaja, usai peresmian Laboratorium Uji Balai Riset Budidaya Ikan Hias (BRBIH) yang beralamat di Jalan Perikanan, Pancoran Mas, Kota Depok, Jumat (8/3/2019).
Kepala Badan Riset dan Sumber Daya Manusia (BRSDM) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Sjarief Widjaja, usai peresmian Laboratorium Uji Balai Riset Budidaya Ikan Hias (BRBIH) yang beralamat di Jalan Perikanan, Pancoran Mas, Kota Depok, Jumat (8/3/2019). (Warta Kota/Gopis Simatupang)

Menariknya, dalam bazaar tersebut menyediakan beragam jenis ikan hias yang membuat mata pencinta ikan hias terpana dengan keindahan warna dari ikan yang ditampilkan dan dijual.

"Jenis cupang yang dijual pun bermacam-macam jenis, ada cupang plakat, cupang giant, cupang blue rim, cupang avatar, cupang halfmoon, cupang crowntail (CT) dan masih banyak lagi," paparnya.

Tak hanya itu, harga ikan hias yang dijual di bazaar ikan hias tersebut bervariasi, sesuai dengan keindahan dan jenis yang diinginkan pembelinya.

"Harga cupang mulai dari harga Rp 5.000 sampai Rp 500.000, tergantung selera pembeli sih," tegasnya.

Ilustrasi : Ikan hias mas koki
Ilustrasi : Ikan hias mas koki (Serambi/Budi Fatria)

Selain itu, Angga mengaku bahwa bazaar yang diselenggarakan mendapat respon dan dukungan positif dari seluruh warga Karang Asem Timur.

"Masyarakat sangat antusias dengan adanya bazaar ini, bahkan ada yang memberi masukan untuk diadakan seminggu sekali. Akan tetapi tetap evaluasi terhadap pentingnya menerapkan protokol covid minimal menggunakan masker," tandasnya.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved