Breaking News:

PP PBSI

Ketum PP PBSI Agung Firman Sampurna: Kemajuan Bulu Tangkis Membutuhkan Dukungan dari Banyak Pihak

Ketum PP PBSI Agung Firman Sampurna mengatakan bahwa kemajuan olahraga bulu tangkis tidak dapat semata bergantung pada PBSI semata.

Humas PBSI
Ketum PP PBSI Agung Firman Sampurna butuh dukungan banyak pihak untuk kembangkan bulu tangkis di Tanah Air. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pengurus Pusat PBSI siap melanjutkan programnya usai dilantik, Jumat (9/4/2021).

Program yang dimaksud antara lain, melanjutkan pelatnas PBSI, menggelar sirkuit nasional seusai lebaran, mengikuti kejuaraan internasional, serta menyiapkan tim menuju Olimpiade Tokyo 2021.

Ketua Umum (Ketum) PP PBSI, Agung Firman Sampurna, mengatakan bahwa kemajuan olahraga bulu tangkis tidak dapat semata bergantung pada PBSI sebagai organisasi olahraga.

"Ini membutuhkan dukungan dari banyak pihak, mulai dari pelatih, atlet, tenaga medis, sport science, logistik, dan koorporasi," kata Agung.

Bagian terakhir menjadi salah satu unsur strategis dalam pengembangan bulu tangkis, baik olahraga sebagai prestasi maupun sebagai industri dan hiburan.

Firman menjelaskan bahwa pihaknya mengembangkan visi terwujudnya tata kelola terbaik, yang mendukung pelatihan, kompetisi, mengembangkan minat, dan memberikan kesempatan bakat-bakat baru yang secara berkesinambungan, menghasilkan atlet berprestrasi, serta membangun korporasi parsitipatif.

"Kami menyadari betul bahwa bulu tangkis Indonesia dengan sejarahnya yang berpotensi untuk peran yang lebih besar, yaitu sebagai salah satu wahana memerkuat persatuan nasional," tutup Agung.

Tancap Gas

Selain itu, Agung menerangkan bahwa pihaknya siap tancap gas membawa PBSI berprestasi serta punya tata kelola organisasi yang baik.

Hal itu dia katakan usai Pengurus Pusat PBSI periode 2020-2024 resmi dilantik oleh Ketua KONI Pusat, Marciano Norman, di Swissotel PIK Avenue, Jakarta Utara, Jumat (9/4/2021).

Halaman
123
Penulis: Rafzanjani Simanjorang
Editor: Sigit Nugroho
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved