Kabar Artis

VIDEO Yuyun Sukawati Akui Babak Belur Terima KDRT 2 Tahun Menikah dengan Fajar Umbara

Yuyun Sukawati mengaku dirinya menerima Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), sejak ia dinikahi sah oleh Fajar Umbara di tahun 2019.

Penulis: Arie Puji Waluyo | Editor: Murtopo
Wartakotalive.com/Arie Puji Waluyo
Yuyun Sukawati mengaku dirinya menerima Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), sejak ia dinikahi sah oleh Fajar Umbara di tahun 2019. 

Laporan Wartawan WARTAKOTALIVE.COM, ARIE PUJI WALUYO

WARTA KOTA, JAKARTA - Lama menghilang dari layar kaca, pesinetron Yuyun Sukawati membawa kabar tak sedap soal kehidupan rumah tangganya dengan Fajar Umbara.

Yuyun Sukawati mengaku dirinya menerima Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), sejak ia dinikahi sah oleh Fajar Umbara di tahun 2019.

Tak hanya dirinya, Yuyun mengaku sang anak juga menerima KDRT.

"Saya dari awal menikah sudah sering dianiaya. KDRT terbesar adalan sebanyak tiga kali," kata Yuyun Sukawati dalam jumpa persnya bersama pengacara, Lissa V di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (6/4/2021) petang.

Baca juga: Dennis Lyla Ogah Tanggapi Tudingan KDRT dan Perselingkuhan dari Thalita Latief

Baca juga: Bintang Jin dan Jun Sejak Awal Tahun Pernikahan Mengaku Telah Mengalami KDRT dari Fajar Umbara

Pesinetron 'Jin dan Jun' dan 'Tuyul & Mbak Yul' itu mengakui banyak sekali menerima berbagai macam KDRT dari Fajar Umbara. Luka lebam sampai psikisnya terganggu diterima oleh Yuyun selama dua tahun dinikahi Fajar.

"Dari dicekik, dipukul, diseret, dan lainnya saya terima dari suami saya sangat sering selama menikah. Sampai saya babak belur,," ucapnya.

"Sampai tangan saya lebam, retak, dan banyak lagi lah bekas kekerasan yang menempel ditubuh saya. Saya juga menerima hinaan juga kata-kata kasar dan tidak layak lah yang saya terima dari suami saya," tambahnya.

Baca juga: Yuyun Sukawati Trauma dan Khawatir Kembali Dipukuli dan Dianiaya Suami, Saat Ini Dikawal Bodyguard

Bahkan, wanita berusia 44 tahun itu sampai takut untuk berkomunikasi dengan suaminya sendiri selama dua tahun menikah. Perasaannya sangat berdebar, ketika ingin berbincang santai dengan Fajar.

"Setiap ngobrol engga bisa normal. Saya harus hati-hati bicaea ke dia (Fajar) kalau salah ya langsung ngegas dan maki-maki. Kalau sama dia, saya suka deg-degan mau berbincang," jelasnya.

Ketika awal mula menerima dugaan KDRT dan penganiayaan, Yuyun Sukawati mengaku sempat ingin berpisah dengan Fajar Umbara. Tapi, Yuyun tak bisa meninggalkan Fajar karena ada beberapa alasan tertentu.

Baca juga: Hotma Sitompul Sebut Putra Tirinya Bams Eks SamsonS sebagai Orang Jahat

"Memang salah saya, saya selalu memberikan kesempatan untuk dia yang mau berubah. Tapi hasilnya, sampai saat ini, saya mendapatkan perlakuan yang tidak enak, sampai anak saya juga menjadi korbannya. Saya merasa sangat bersalah," ujarnya.

"Saya sangat menyalahi diri saya memilih dia (Fajar) daripada memilih anak dan orangtua saya. Saya sangat menyesal," ungkap Yuyun Sukawati sambil menangis.

Lissa V, kuasa hukum Yuyun Sukawati menjabarkan, KDRT yang diterima kliennya dari Fajar Umbara terjadi ketika mereka tinggal di Jakarta, Cirebon, dan Tangerang Selatan.

Baca juga: Jadi Korban Tindak Kekerasan Fajar Umbara, Yuyun Sukawati Pernah Akan Dilempar dari Balkon Apartemen

"Ketika tinggal di Cirebon, klien saya (Yuyun) menerima KDRT dan sudah lapor suaminya ke polisi. Nah, anaknya mba Yuyun ini juga terima KDRT di Apartemen, di wilayah Pondok Aren dan sudah lapor juga ke Polsek Pondok Aren," kata Lissa V.

Lissa meminta aparat kepolisian meneruskan laporan Yuyun Sukawati dan anaknya, agar Fajar Umbara bisa ditangkap dan dipenjarakan supaya bisa membuat situasi kembali membaik.

"Klien saya psikisnya terganggu. Kami harap polisi menangkap F (Fajar)," ujar Lissa V. (Arie Puji Waluyo/ARI).

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved