Breaking News:

PB ISSI

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo Terpilih Jadi Ketum PB ISSI, Menpora Beri Komentar Ini

Kapolri Listyo Sigit dikukuhkan menjadi Ketum baru PB ISSI melalui Munaslub XIX PB ISSI di kantor PB ISSI, Gedung FX, Jakarta, Sabtu (3/4/2021) lalu.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Umar Widodo
tribratanews
Menpora Zainudin Amali dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo pada sebuah pertemuan yang membahas kepemudaan di Jakarta 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memberikan ucapan selamat kepada Kapolri Listyo Sigit Prabowo yang resmi terpilih menjadi Ketua Umum PB Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) periode 2021-2025.

Kapolri Listyo Sigit dikukuhkan menjadi Ketum baru PB ISSI melalui Munaslub XIX PB ISSI di kantor PB ISSI, Gedung FX, Jakarta, Sabtu (3/4/2021) lalu.

“Saya ingin mengucapkan selamat kepada Bapak Listyo Sigit Prabowo yang sudah terpilih secara aklamasi menjadi Ketum PB ISSI,” kata Menpora Amali saat dihubungi Tribunnews, Senin (5/4/2021).

Menpora Zainudin Amali berharap di bawah kepemimpinan Listyo Sigit, PB ISSI bisa semakin padu.

Seperti diketahui, sebelumnya PB ISSI sempat mengalami konflik internal; persoalan dualisme. Namun hal itu bisa diatasi setelah KONI Pusat mengeluarkan SK Munaslub.

Politikus asal Golkar itu pun meyakini Listyo Sigit bisa membuat PB ISSI semakin berprestasi lagi seperti halnya saat dipimpin oleh Raja Sapta Oktohari sebelumnya.

Baca juga: Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo Terpilih Aklamasi Jadi Ketum PB ISSI Masa Bakti 2021-2025

Baca juga: Jadi Rajaguguk Ketua Panitia Beberkan Alasan Diundurnya Jadwal Munaslub PB ISSI

“Saya berharap Ketum yang baru segera melengkapi kepengurusannya dan mengkonsolidasikan organisasi ISSI dari tingkat pusat sampai dengan ke tingkat daerah,” harap Menpora Zainudin Amali.

“Saya meyakini bahwa Ketum PB ISSI yang baru akan mampu meningkatkan kinerja organisasi dan membuat perencanaan yang baik serta membuat peta jalan untuk percepatan prestasi cabor balap sepeda di pentas dunia,” pungkasnya.

Asrena Kapolri yang juga Dewan Pembina PB ISSI Irjen Polisi Wahyu Hadiningrat mewakili Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dalam penyampaian visi dan misi di Munaslub XIX PB ISSI
Asrena Kapolri yang juga Dewan Pembina PB ISSI Irjen Polisi Wahyu Hadiningrat mewakili Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dalam penyampaian visi dan misi di Munaslub XIX PB ISSI (Instagram)

Sementara itu, Irjen. Pol. Wahyu Hadiningrat yang menjadi wakil Kapolri Listyo Sigit Prabowo pada Munaslub lalu mengucapkan terima kasih kepada kepengurusan PB ISSI yang dipimpin oleh Raja Sapta Oktohari.

Ia menilai di bawah kepemimpinan Raja Sapta Oktohari, PB ISSI cukup sukses mengangkat prestasi sepeda Indonesia di kancah dunia.

Baca juga: Hingga Kini Baru Satu Orang yang Mendaftar Menjadi Bakal Calon Ketua Umum PB ISSI Periode 2021-2025

Baca juga: Masih Harus Menyelesaikan Laporan Administrasi, Munaslub PB ISSI Diundur ke Tanggal 2-3 April 2021

“Prestasi PB ISSI dari 2019 sampai saat ini di bawah Okto saya apresiasi. Terutama prestasi atlet BMX Toni Syafrudin di Olimpiade Rio de Janeiro maupun prestasi lainnya di single event nasional dan internasional,” kata Wahyu mewakili Listyo Sigit.

“Terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya buat Bapak Sapta Okto yang telah kontribusi waktu, pemikiran dan finansial,” pungkasnya.

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved