Breaking News:

Sport

Hingga Kini Baru Satu Orang yang Mendaftar Menjadi Bakal Calon Ketua Umum PB ISSI Periode 2021-2025

Steering Committee Munaslub PB ISSI, Jadi Rajagukguk, mengatakan bahwa hanya ada satu orang yang mendaftar sebagai bakal calon Ketua Umum PB ISSI.

Penulis: Abdul Majid | Editor: Sigit Nugroho
Wartakotalive.com/Gopis Simatupang
Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) Raja Sapta Oktohari, saat konferensi pers Tour d Indonesia di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (6/8/2019). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - PB ISSI akan menggelar Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) dengan agenda pemilihan Ketua Umum PB ISSI baru periode 2021-2025 di Hotel Fairmont, Jakarta, pada 2-3 April.

Steering Committee Munaslub PB ISSI, Jadi Rajagukguk, mengatakan bahwa sejak pendaftaran dibuka pada 12 Februari sampai 5 Maret 2021, hanya ada satu orang yang mendaftar sebagai bakal calon Ketua Umum (Ketum) PB ISSI.

"Sampai 5 maret 2021 pada pukul 15.54 WIB Sekretariat PB ISSI mencatat hanya ada satu orang yang mendaftar sebagai bakal calon Ketua Umum PB ISSI. Kini, sedang dalam proses verifikasi oleh tim penjaringan,” kata Jadi Rajagukguk dikutip dari Tribunnews.com.

“Pak Basiruddin yang menjelaskan apakah sudah terpenuhi. Mudah-mudahan, In Sha Allah dalam proses verifikasi bakal calon ini terpenuhi,” ujar Jadi Rajagukguk.

Sementara itu, Ketua tim penjaringan Basiruddin membeberkan bahwa bakal calon yang mendaftar secara data memenuhi dan akan diumumkan lima hari sebelum Munaslub diadakan.

Saat ditanya siapakah bakal calon itu, Basiruddin dan Jadi Rajagukguk belum bersedia menyebutkannya, bahkan inisialnya pun tidak.

"Sesuai mekanisme dan rencana yang sudah dibuat, pengambilan dan pengembalian formulir berinisial tidak bisa disebut hari ini, karena hak dan faktual data yang sudah masuk,” kata Basiruddin.

“Alhamdulillah, secara data memenuhi dan secara resmi akan diumumkan pada Munaslub 2 April,” ujar Basiruddin.

Meski hanya ada satu bakal calon, PB ISSI belum bisa memastikan aklamasi atau tidak, karena masih harus melihat hal-hal lain yang bisa saja terjadi misalnya bakal calon mengundurkan diri.

"Kita lihat nanti, yang pasti Munaslub merupakan keputusan tertinggi, tetapi tidak tertutup kemungkinan bila ada hal-hal yang tidak terduga. Tetapi, mudah-mudahan berjalan baik dan lancar karena sudah ada 30 dukungan,” terang Jadi Rajagukuguk.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved