Breaking News:

Partai Politik

AHY Sebut Prahara di Partai Demokrat Membuat Kader di Seluruh Indonesia Semakin Solid

AHY menegaskan, prahara yang terjadi di tubuh Partai Demokrat membuat kader di seluruh Indonesia semakin solid.

Editor: Hertanto Soebijoto
warta kota
Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menegaskan, prahara yang terjadi di tubuh partainya membuat kader di seluruh Indonesia semakin solid. Foto dok: AHY didampingi jajaran pengurus dan pendukung setianya. 

WARTAKOTALIVE.COM, PASURUAN -- Sempat terjadi kegaduhan di tubuh Partai Demokrat dengan terselenggaranya kongres luar biasa atau KLB kubu Moeldoko di Deli Serdang, Sumatera Utara, kini suhu politik menurun tensinya.

Apalagi setelah Pemerintah melalui Kementerian Hukum dan HAM telah menolak mengesahkan hasil KLB Deli Serdang, menempatkan posisi Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY sebagai Ketua Umum DPP Partai Demokrat semakin di atas angin.  

AHY menegaskan, prahara yang terjadi di tubuh partainya membuat kader di seluruh Indonesia semakin solid.

Video: Detik-detik Pengendara Motor Terseret Arus Banjir Bandang di Flores Timur NTT

"Adanya situasi yang terjadi kemarin membuat pimpinan partai sering berkoordinasi dan berkonsolidasi dengan kader hampir setiap hari. Hikmah terbesarnya kami semakin solid," ujarnya di sela temu pimpinan DPC-DPD di Kedai Hutan Cempaka Prigen, Kabupaten Pasuruan, Senin (5/4/2021) petang.

Khusus kepada kader di Jatim, putra sulung mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tersebut mengapresiasi dan memuji soliditas antarpimpinan di 38 DPC hingga ke tingkat bawah.

Pada kesempatan tersebut, AHY menyapa secara langsung dan berharap membuat kader semakin solid, terutama setelah melalui ujian sangat penting, yaitu tentang kesetiaan, soliditas, dan kebulatan tekad untuk sama-sama menjaga serta mempertahankan kedaulatan, kehormatan maupun eksistensi partai.

Baca juga: Ibas Ucapkan Duka Atas Bencana di NTT dan NTB, Instruksikan Anggota Fraksi Demokrat Bantu Korban

Baca juga: Fraksi Demokrat Dukung Anies Lepas Saham Bir, Uangnya Buat Bangun Rumah Sakit atau Sekolah 

"Saya kagum dengan loyalitas maupun kesetiaan kader dan pengurus Demokrat di Jatim yang setia menyelamatkan kedaulatan serta kehormatan partai," ucap dia.

Suami Annisa Pohan tersebut juga berpesan agar pimpinan dan kader kembali fokus, lalu tetap bekerja membantu rakyat setelah keputusan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI menolak kepengurusan kubu Moeldoko beberapa waktu lalu.

Sementara itu, bertempat di lereng Gunung Arjuno tersebut, AHY didampingi Sekretaris Jenderal DPP Teuku Riefky Harsya, Bendahara Umum DPP Renville Antonio, Plt Ketua DPD Demokrat Jatim Emil Elestianto Dardak, Plt Sekretaris Demokrat Jatim Bayu Airlangga beserta pengurus dan para ketua DPC se-Jatim.

Baca juga: Kisruh KLB Demokrat Kelar, Andi Arief kini Minta Mahfud MD Sikapi Kasus Habib Rizieq dan Syahganda

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved