Breaking News:

Berita Jakarta

Fraksi Demokrat Dukung Anies Lepas Saham Bir, Uangnya Buat Bangun Rumah Sakit atau Sekolah 

Fraksi Demokrat Dukung Anies Lepas Saham Bir PT Delta Djakarta, Uang Penjualan Bisa Buat Bangun Rumah Sakit atau Sekolah 

Warta Kota/Istimewa
Salah satu produksi yang dihasilkan PT Delta Djakarta. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Dukungan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait penjualan saham bir PT Delta Djakarta kembali didapatkan. 

Kali ini, dukungan diberikan oleh Fraksi Partai Demokrat DPRD DKI Jakarta. 

Dukungan tersebut diungkapkan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat DKI Jakarta, Santoso merujuk situasi pandemi covid-19. 

Menurutnya, walau penjualan saham perusahaan bir tersebut dapat menurunkan pendapatan asli daerah (PAD) DKI Jakarta, tetapi uang hasil penjualan saham dapat digunakan untuk berbagai keperluan. 

Satu di antaranya pembangunan gedung rumah sakit ataupun sekolah.

Baca juga: Update dan Fakta Banjir Bandang di NTT: Bibit Siklon, Jumlah Korban Hingga Bupati Ikut Penguburan

"Kami Demokrat DKI mendukung penjualan saham bir PT Delta Djakarta. Berikut karena hasil penjualan (saham) itu nantinya bisa dimanfaatkan untuk kepentingan masya Jakarta seperti membangun rumah sakit atau sekolah," jelasnya. 

Santoso menambahkan, sudah saatnya Pemprov DKI Jakarta tidak lagi menjadi produsen minuman beralkohol. 

Sebab, walaupun Pemprov DKI Jakarta tidak lagi memiliki saham, bukan berarti tidak memiliki otoritas dalam mengawasi peredaran minuman beralkohol di DKI Jakarta. 

"Regulasi dan penerapan pengaturan ada dalam kewenangan yang dimiliki pemerintah DKI Jakarta meskipun tidak lagi memiliki saham di perusahaan bir di maksud," jelas Santoso.

"Posisi ini harus diketahui publik karena persepsi yang berkembang saat ini adalah jika pemerintah DKI Jakarta menjual sahamnya maka kewenangan untuk mengatur peredaran minol sudah tidak dapat dilakukan lagi," tambahnya.

Baca juga: Riza Muhammad Belum Tentukan Rayakan Lebaran di Jakarta atau Kampung Halaman

Halaman
12
Penulis: Dwi Rizki
Editor: Dwi Rizki
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved