Breaking News:

Berita nasional

Untuk Mewadahi Anak Muda Unggul, Pemerintah Akan Luncurkan Program Talenta Nasional

Kepala Staf Presiden Moeldoko mengatakan program tersebut untuk mencari dan mewadahi anak-anak Indonesia yang memiliki talenta unggul

Tribunnews.com/ Taufik Ismail
Kepala Staf Presiden Moeldoko mengatakan, intinya adalah negara hadir untuk bisa menangani anak-anak Indonesia yang punya talenta unggul 

Wartakotalive.com, Jakarta - Pemerintah akan meluncurkan Program Talenta Nasional.

Kepala Staf Presiden Moeldoko mengatakan program tersebut untuk mencari dan mewadahi anak-anak Indonesia yang memiliki talenta unggul.

"Intinya adalah negara hadir untuk bisa menangani anak-anak Indonesia yang punya talenta unggul. Itu intinya di situ. selama ini mungkin belum tertangani dengan baik," kata Moeldoko di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa, (30/3/2021).

Moedoko mengatakan lembaga yang menangani program tersebut saat ini masih dibahas.

Terdapat tiga opsi yang diusulkan, pertama yakni melalui gugus tugas, kedua yakni lembaga independen, ketiga yakni di kementerian yang sudah ada.

"Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ada di sana juga sudah tersedia suatu tempat lembaga pencarian bakat. Apakah nanti dioptimalisasi di sana, Ini masih akan kita lanjutkan lagi untuk mendiskusikan," katanya.

Secara keseluruhan kata Moeldoko rancangan besar program tersebut telah ada.

Peluncuran program masih menunggu momentum yang tepat.

"Secara utuh grand design sepenuh sudah jadi. sudah jadi dan rencana perpresnya juga sudah jadi. tinggal menunggu gongnya dalam tempo yang tidak terlalu lama. manajemen talenta nasional itu mudah-mudahan segera bisa dioperasionalkan," katanya.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Cari Anak Muda Unggul, Pemerintah Akan Luncurkan Program Talenta Nasional

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved