Breaking News:

Virus Corona

Mulai Kamis 1 April 2021 Bandara AP II Siap Layanan Tes GeNose C19 hingga 700 Penumpang Per Hari

Mulai Kamis 1 April 2021 PT Angkasa Pura II (Persero) siap menerapkan penggunaan alat tes skrining Covid-19 Genose C19, di bandara yang dikelolanya.

Editor: Hertanto Soebijoto
Warta Kota/Andika Panduwinata
PT Angkasa Pura II (Persero) siap menerapkan penggunaan alat tes skrining Covid-19 Genose C19, di bandara yang dikelolanya mulai 1 April 2021. Foto ilustrasi: Puncak arus balik penumpang di bandara PT Angkasa Pura II terjadi hari ini, Minggu (3/1/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - PT Angkasa Pura II (Persero) siap menerapkan penggunaan alat tes skrining Covid-19 Genose C19, di bandara yang dikelolanya mulai 1 April 2021.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan, ada dua bandara yang akan melayani tes menggunakan GeNose C19, yaitu Bandara Husein Sastranegara, Bandung dan Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang.

Ia menyebutkan, nantinya Bandara Husein Sastranegara dapat  melayani para penumpang pesawat yang ingin melakukan tes Covid-19 dengan GeNose C19 sebanyak 400 orang per hari.

Video: Update Kebakaran Kilang Minyak Pertamina Balongan Indramayu

"Sedangkan untuk Bandara Sultan Mahmud Badaruddin, nantinya dapat melayani 700 calon penumpang pesawat yang ingin melakukan tes GeNose C19 setiap harinya," kata Awaluddin dalam keterangannya, Selasa (30/3/2021).

Implementasi layanan tes Covid-19 dengan GeNose di Bandara ini, lanjut Awaluddin, akan dilakukan secara bertahap.

“Pada tahap awal akan diimplementasikan di Bandara Husein Sastranegara Bandung dan Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang. Setelah itu, bertahap diterapkan di bandara lain," ucap Awaluddin.

Baca juga: VIDEO Calon Penumpang Menjalani Tes Covid dengan Genose di Stasiun Gambir

Baca juga: VIDEO Lebih Cepat, Praktis dan Murah, Penumpang KA Jarak Jauh Lebih Suka GeNose 

 
Selain itu Awaluddin juga menuturkan, sesuai dengan Surat Edaran Satgas Covid-19 Nomor 12/2021 bahwa tes skrining Covid-19 dengan GeNose menjadi salah satu alternatif syarat untuk terbang selain rapid test antigen dan PCR.

Kemudian Awaluddin juga memprediksi, pada tahap awal penggunaan GeNose C19 di bandara yang dikelola Angkasa Pura II jumlah penggunanya akan mencapai 10 persen hingga 15 persen dari total penumpang pesawat yang berangkat.

Penumpang Pesawat Bandara NYIA Kulon Progo, Pertama Pakai GeNose C-19

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved