Breaking News:

Korupsi bansos covid

Saksi Mengaku Pernah Dititipi Kardus dan Gitar Berisi Uang Suap Bansos Covid-19

Sanjaya mengaku juga menerima titipan dari terdakwa untuk atasannya di sebuah rumah makan, dekat Apartemen Green Pramuka City

KompasTV
Ilustrasi - 7 koper dan 3 ransel uang hasil korupsi Mensos Juliari Batubara kini netizen gemes, sebab uang yang dikorupsi adalah uang bencana dan bantuan sosial. 

Wartakotalive.com, Jakarta - Sanjaya, Sopir tersangka suap bansos Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Kementerian Sosial (Kemensos) Matheus Joko Santoso mengaku pernah menerima titipan uang dari terdakwa Harry Van Sidabukke, Presiden Direktur PT Tiga Pilar Agro.

Uang tersebut kata Sanjaya dititipkan Harry untuk Matheus Joko.

Uang itu disimpan di dalam kardus air mineral dan gitar.

Hal ini diungkap Sanjaya yang dihadirkan sebagai saksi dalam sidang lanjutan kasus dugaan suap bansos Covid-19 Jabodetabek untuk terdakwa Harry Van Sidabukke, di Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (29/3/2021).

Mulanya Sanjaya mengaku pernah diperintah oleh atasannya untuk mengambil titipan uang dari Harry di parkiran Gedung Kemensos.

"Kapannya saya lupa, cuma tugasnya ambil titipan, udah itu. Saya ketemu Pak Harry ke parkiran dua, ketemu drivernya. Di Cawang Kencana Kemensos. Uangnya ditaruh di dalam kardus Aqua," kata Sanjaya dalam persidangan.

Bukan cuma itu, Sanjaya mengaku juga menerima titipan dari terdakwa untuk atasannya di sebuah rumah makan, dekat Apartemen Green Pramuka City.

Uang titipan itu disimpan di dalam gitar yang disarungi.

"Itu awalnya, bapak (Matheus Joko) itu memanggil Pak Harry, nah awalnya saya nggak tahu. Itu dia taruhnya di tas ada gitarnya. Awalnya saya nggak tahu kalau itu ada isinya. Nah pas mau pulang, saya bilang ke Mas Harry 'Mas Harry gitarnya ketinggalan' mas Harry bilang 'bawa, titipan buat bapak'," ucap Sanjaya.

Sanjaya awalnya mengira sarung tersebut hanya berisi gitar.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved