Breaking News:

Pemkot Bogor Keluarkan Perda Baru Atur Denda Rp 10 Juta buat Pelanggan Kedapatan Kencan Sama PSK

jika kedapatan sedang berkencan dengan wanita Pekerja Seks Komersial (PSK) maka pria hidung belang tersebut bisa dikenakan denda Rp 10 juta.

Penulis: Dedy | Editor: Dedy
Wartakotalive.com/Soewidia Henaldi
iLUSTRASI Sejumlah ABG terkena razia Satpol PP Kota Bogor karena melakukan praktik prostitusi di hotel, Senin (8/6) 

WARTAKOTALIVE.COM, BOGOR --- Maraknya prostitusi di wilayah Kota Bogor membuat Pemerintah Kota Bogor menetapkan aturan baru.

Dalam aturan baru tersebut jika kedapatan sedang berkencan dengan wanita Pekerja Seks Komersial (PSK) maka pria hidung belang tersebut bisa dikenakan denda Rp 10 juta.

Denda ini juga bisa menjerat para penyedia jasa layanan PSK.

Kepala Bagian Hukum dan HAM Setda Kota Bogor Alma Wiranta mengatakan bahwa Perda nomor 1 tahun 2021 tentang penyelenggara ketertiban umum dan ketentraman masyarakat serta perlindungan masyarakat yang baru diterbitkan 15 Februari 2021 lalu merupakan perda perubahan atas Perda nomor 8 tahun 2006.

Perubahan atau pergantian tersebut, kata Alma dilakukan karena Perda nomor 8 tahun 2006 sudah tidak sesuai lagi dengan perkembangan dan dinamika masyarakat sehingga perlu diganti.

“Jadi dalam penyusunan Perda ini ada naskah akademis nah naskah akademis itu yang berisi kenapa perda yang sebelumnya itu harus diubah nah Perda yang diubah itu tahun 2006, perda no 8 tahun 2006 itu dicabut karena sudah tidak update lagi,” katanya saat ditemui di ruang kerjanya seperti dilansir TribunnewsBogor.com.

Dalam Perda Kota Bogor nomor 1 tahun 2021 pada paragraf ke tujuh pasal 19 dijelaskan aturan tentang tertib kesusilaan.

Isi pasal tersebut merupakan pasal baru yang sebelumnya tidak ada di dalam Perda nomer 8 tahun 2006.

Alma Wiranta menjelaskan ada beberapa pasal pada perda nomer 1 tahun 2021 ini aturan yang dicabut dan ada beberapa aturan yang dievaluasi lebih rinci ataupun diperjelas ataupun dibuat baru.

Terkait penegakan aturan kata Alma secara teknis operasional akan dilaksanakan oleh Satpol PP Kota Bogor.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved