Breaking News:

Tangerang Selatan

Kepala Kantor Imigrasi Tangerang: WNA China Dominasi Tinggal di Tangsel, Airin Bentuk Timpora

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang, Felucia Sengky mengatakan, terdapat 5.000 WNA yang tercatat memiliki izin tinggal di Tangerang Raya.

Penulis: Rizki Amana | Editor: Hertanto Soebijoto
Warta Kota
Felucia Sengky Ratna menyampaikan, terdapat 5.000 warga negara asing (WNA) yang tercatat memiliki izin tinggal di Tangerang Raya. Foto dok: Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang, Felucia Sengky Ratna. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGSEL - Saat ini terdapat 5.000 warga negara asing (WNA) yang tercatat memiliki izin tinggal di Tangerang Raya. 

Dari jumlah itu, WNA yang memiliki Kartu Izin Tinggal Terbatas (Kitas) itu lebih didominasi oleh mereka yang berprofesi sebagai pekerja tenaga ahli pada tiap bidang usaha yang dibutuhkan.

Hal itu diungkapkan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang, Felucia Sengky Ratna saat ditemui di bilangan Serpong, Kota Tangsel, Kamis (25/3/2021).

Video: Warga Antusias Kunjungi Museum Gedung Juang 45 Tambun

Felucia Sengky Ratna menyampaikan, terdapat 5.000 warga negara asing (WNA) yang tercatat memiliki izin tinggal di Tangerang Raya. 

Sengky mengatakan, ribuan WNA yang memiliki Kartu Izin Tinggal Terbatas (Kitas) itu lebih didominasi oleh mereka yang berprofesi sebagai pekerja tenaga ahli pada tiap bidang usaha yang dibutuhkan.

Menurutnya, dari catatan pihak keimigrasian, para pekerja asing itu banyak mendiami wilayah Kota Tangerang Selatan sebagai domisili tempat tinggalnya.

"Tangerang Selatan cukup tinggi dominasi untuk warga negara asingnya itu," kata Sengky saat ditemui di bilangan Serpong, Kota Tangsel, Kamis (25/3/2021).

Sengky menjelaskan, Kota Tangsel hanya sebagai lokasi tempat tinggal para pekerja WNA.

Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany dalam kegiatan rapat koordinasi Tim Pora dengan Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang.
Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany dalam kegiatan rapat koordinasi Tim Pora dengan Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang. (Warta Kota/Rizki Amana)

Sedangkan, para WNA tersebut bekerja di luar wilayah Kota Tangsel seperti Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang dan wilayah lainnya.

Baca juga: Beda Keterangan, Polisi: WNA China di Kendari Datang dari Jakarta, Kemenkumham: Mereka dari China

Baca juga: Polemik Kedatangan WNA China di Kendari, Perekam Ditangkap, Iwan Sumule: Harusnya Terimakasih

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved