Breaking News:

Kebakaran Matraman

VIDEO Tim Puslabfor Bawa Arang dan Bekas Kabel Selidiki Penyebab Kebakaran di Matraman 

Barang bukti hasil oleh TKP ini akan diperiksa secara mendalam di laboratorium Puslabfor Mabes Polri untuk memastikan penyebab kebakaran.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Murtopo
Wartakotalive.com/Joko Supriyanto
Tim Puslabfor Polri melakukan oleh TKP Kebakaran maut di Matraman Jakarta Timur guna menyelidiki penyebab kebakaran itu. 

WARTAKOTALIVE.COM, MATRAMAN -- Tim Puslabfor Polri melakukan oleh TKP Kebakaran maut di Matraman Jakarta Timur guna menyelidiki penyebab kebakaran itu.

Apalagi dalam peristiwa kebakaran itu 10 orang ditemukan meninggal dunia.

Kasubdit Kebakaran Puslabfor Polri, Kompol Nurcholis mengatakan pihaknya telah selesai melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Pihaknya juga membawa sejumlah alat bukti untuk di lakukan uji laboratorium.

"Untuk pemeriksaan di lapangan sudah selesai. Pemeriksaan di lapangan ini kita mengambil beberapa barang seperti kabel instalasi listrik dan arang sisa kebakaran," kata Nurcholis di Mataraman, Kamis (25/3/2021).
Dikatakan Nurcholis barang bukti hasil oleh TKP ini akan diperiksa secara mendalam di laboratorium Puslabfor Mabes Polri untuk memastikan penyebab kebakaran, apakah bersumber dari kabel listrik.
"Nanti akan kita periksa mendalam di lab. Untuk konfirmasi apakah kalo misalnya kabel instalasi apakah mengalami hubung singkat penyebab kebakaran atau akibat kebakaran," ujarnya.
Hingga saat ini, pihaknya belum dapat memastikan penyebab kebakaran itu karena perlu pemeriksaan mendalam selama dua hari kedepan, sambil menunggu hasil uji laboratorium dari barang bukti yang di periksa.
"Untuk kesimpulan kebakarannya perlu di uji laboratorium terhadap barang bukti yang kita ambil. Jadi nunggu satu hari dua hari, baru kita sampaikan kesimpulanya dari penyebab kebakaran itu," katanya.
Pihaknya tidak dapat memastikan penyebab kebakaran, sumber beredar memang ada yang menyatakan dari sepeda motor, namun dirinya memastikan jika bukan dari sepeda motor, sebab sepeda motor itu terbakar dan memicu api semakin membesar.
"Jadi motor itu posisi ada di depan. Itu kan ada bahan bakar bensin itu yang menyebabkan api besar. Dengan api besar di area yang sempit dan akses keluar sehingga itu penyebab korban di situ," ucapnya.
Dikunjungi Gubernur

Sebelumnya Gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau langsung lokasi kebakaran di RT 3 RW 06, Matraman, Jakarta Timur, Kamis (25/3/2021).

Pantauan wartakotalive.com Anies tiba pada pukul 12.04 WIB, ia langsung menyapa beberapa warga sekitar yang ia jumpai.

Tak hanya itu, Anies juga langsung menuju tempat para korban yang sempat selamat.

Selanjutnya, orang nomor satu di DKI itu juga langsung menuju tempat terjadinya kebakaran.

Baca juga: Korban Selamat Kebakaran di Matraman yang Menewaskan 10 Warga Sempat Dengar Teriakan Minta Tolong

Anies menyaksikan puing puing empat kontrakan yang telah hangus terbakar pada Kamis dini hari tadi.

Anies sempat mengelengkan kepala menyaksikan puing-puing sisa kebakaran, isyarat betapa kagetnya lokasi kebakaran berada di gang yang cukup sempit, sehingga hanya ada satu jalur keluar masuk.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved