Breaking News:

VIDEO Mensos Risma Datangi Korban Kebakaran di Matraman Jakarta Timur dan Beri Santunan

Mensos Risma datang pukul 17.50 WIB langsung menuju ke lokasi kebakaran yang berada di Jalan Pisangan, Matraman, Jakarta Timur.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Murtopo
Wartakotalive.com/Joko Supriyanto
Menteri Sosial Tri Rismaharini meninju lokasi kebakaran rumah petak di RT 03/06, Matraman, Jakarta Timur yang menyebabkan 10 orang meninggal dunia pada Kamis (25/3) dini hari tadi. 

WARTAKOTALIVE.COM,MATRAMAN -- Menteri Sosial Tri Rismaharini meninju lokasi kebakaran rumah petak di RT 03/06, Matraman, Jakarta Timur yang menyebabkan 10 orang meninggal dunia pada Kamis (25/3) dini hari tadi.

Pantauan wartakotalive.com Risma datang pukul 17.50 WIB langsung menuju ke lokasi kebakaran yang berada di Jalan Pisangan, Matraman, Jakarta Timur.

Risma secara langsung melihat puing-puing sisa kebakaran rumah petak itu.

Tak hanya itu, Risma juga sempat berbincang-bincang dengan beberapa warga yang berdekatan dengan lokasi kebakaran, nampak wajah Risma penuh rasa duka akan peristiwa tragis ini.

Baca juga: 5 Korban Tewas Kebakaran di Matraman Dimakamkan di TPU Pondok Ranggon

Tak berselang lama, Mensos Risma langsung menuju ke ahli waris korban kebakaran yang meninggal dunia. Dalam kesempatan itu Mensos memberikan sejumlah uang tunai kepada keluarga yang ditinggalkan.

"Kami memberikan santunan kepada korban yang meninggal dan yang untuk yang masih ada keluarganya, tadi saya komunikasi dengan pak RW untuk sementara di tampung di tempat pak RW," kata Risma di Matraman, Kamis (25/3/2021).

Meski keluarga yang selamat telah diberikan tempat penampungan sementara, Mensos sempat menawarkan untuk dapat tinggal di Balai sosial milik Mensos. Pihaknya juga memberikan bantuan bagi mereka.

Baca juga: VIDEO Tim Puslabfor Bawa Arang dan Bekas Kabel Selidiki Penyebab Kebakaran di Matraman 

"Tadi saya sampaikan kalo beliau berkenan kita tempatkan di Balai kami. Tapi itu lagi tergantung dari beliaunya. Kita juga berikan bantuan bagi keluarga yang masih ada," katanya.

Mensos Risma juga berencana akan menghadirkan psikolog kepada keluarga korban yang selamat, sebab beberapa anak-anak mengalami trauma.

Tak hanya itu pihaknya juga akan mendatangkan ahli terapi untuk warga disabilitas fisik yang ada di sekitar lokasi kebakaran.

Baca juga: Mensos Risma Tinjau Lokasi Kebakaran di Matraman yang Menewaskan 10 Orang, Beri Santunan ke Korban

Sedangkan untuk satu keluarga yang dimakamkan ke Padang, Risma mengaku juga akan memberikan bantuan sosial bagi mereka. Apalagi mereka merupakan satu keluarga yang terdiri dari lima orang.

"Nanti kita akan liat karena yang jelas ini saya telah minta untuk mencari data, kami akan berikan bantuan sosial. Tadi saya sudah nyangupi (menyanggupi) mudah mudahan bulan ini akan kita berikan bantuannya," ucapnya. (JOS).

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved