Breaking News:

Vaksinasi Covid19

Benyamin Davnie Bantah Ada Keluarga ASN dan DPRD Tangsel Ikut Program Vaksinasi Covid-19 Tahap Dua

Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie angkat bicara terkait keluarga ASN dan DPRD yang ikut program vaksinasi Covid-19.

Penulis: Rizki Amana | Editor: Valentino Verry
Warta Kota/Rizki Amana
Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie angkat bicara terkait sejumlah keluarga apartur sipil negara (ASN) dan DPRD yang kedapatan mengikuti program vaksinasi covid-19 pada tahap dua ini. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGSEL - Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie angkat bicara terkait sejumlah keluarga apartur sipil negara (ASN) dan DPRD yang kedapatan mengikuti program vaksinasi covid-19 pada tahap dua ini. 

Ia mengaku pihaknya telah melakukan penelusuran dugaan salah sasarannya program vaksinasi covid-19 pada tahap dua yang berlangsung di Rumah Sakit Umum Kota Tangsel pada 16 Maret 2021. 

Menurut Benyamin, pihaknya telah menyampaikan hasil temuannya kepada Ombudsman Provinsi Banten terkait keikutsertaan keluarga ASN dan DPRD Kota Tangsel pada program vaksinasi covid-19 tahap dua. 

"Itu tidak benar karena mekanisme sudah saya sampaikan ke Ombudsman, yang pertama mekanisme di kita itu pendaftaran nama per nama,” ujarnya, Senin (22/3/2021).

“Jadi kalau di luar nama per nama karena tidak bisa dilayani karena dosis vaksinnya enggak ada," imbuhnya.

Baca juga: Sekda DKI Jakarta Harapkan Vaksin Covid-19 Bagi Lansia Sesuai Target

Baca juga: Vaksin Covid-19 AstraZeneca Sudah Didistribusikan, Dipakai untuk Lansia dan Pelayan Publik

Baca juga: Wamenkes: Kasus Kekentalan Darah Usai Divaksin Covid-19 AstraZeneca 30 dari 5 Juta Suntikan

Selain itu, orang nomor dua di Kota Tangsel ini menuturkan pelaksanaan program vaksinasi telah sesuai dengan sasaran yang ditetapkan. 

Menurutnya, dari sasaran tersebut pihaknya mencatat pelaksanaan vaksinasi sebesar 80 persen dari target penerima yang tercatat.

"Tapi secara kumulatif dari tahap 1 dosis 1, dan dosis 2, kemudian tahap dua sekarang ini  targetnya adalah 25.155 sudah dicapai hampir 80 persen lebih," jelasnya. 

Adapun saat ini pihaknya sedang melakoni penyuntikan vaksin covid-19 bagi individu terkategori lanjut usia (lansia). 

"Alhamdulillah kemarin sudah selesai pelaku pariwisata, dan sekarang dilanjutkan kepada lansia dan basisnya di Puskesmas kita dorong ke Puskesmas untuk pelayanan vaksinasinya," ungkapnya. 

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved