Breaking News:

Vaksinasi Covid19

Kabupaten Tangerang Siap Laksanakan Vaksinasi Covid-19 Sebanyak 10.000 Orang dalam Sehari

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar secara resmi membuka program vaksinasi Lanjut Usia (Lansia) di Unika Atma Jaya Kampus 3 BSD Jalan Raya Cisauk.

Penulis: Andika Panduwinata | Editor: Valentino Verry
Warta Kota/Andika Panduwinata
Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar secara resmi membuka langsung acara vaksinasi Lanjut Usia (Lansia) di Unika Atma Jaya Kampus 3 BSD Jalan Raya Cisauk, Kabupaten Tangerang. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar secara resmi membuka program vaksinasi Covid-19 lanjut usia (lansia) di Unika Atma Jaya Kampus 3 BSD Jalan Raya Cisauk, Kabupaten Tangerang.

Zaki menjelaskan pihaknya selalu mengecek pelaksanaan vaksinasi terus menerus untuk memastikan percepatan vaksinasi Covid-19 menuju pemulihan ekonomi yang cepat di Kabupaten Tangerang.

Menurutnya, segera mempercepat vaksinasi untuk lansia produktif dengan penyiapan ketersediaan vaksin karena lansia yang lebih rentan terkena virus corona.

Bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang mulai melakukan suntik vaksinasi Covid-19 kepada kalangan lanjut usia ini.

"Di Kabupaten Tangerang sampai hari ini kita pun juga sudah bisa melakukan 5.000 vaksinasi per hari. Harapan saya nantinya Pemerintah Kabupaten Tangerang bisa melakukan vaksinasi hingga 10.000 orang dalam sehari," ujar Zaki, Kamis (18/3/2021).

Untuk target vaksinasi 10.000 orang per hari, pihaknya berencana akan menggerakan seluruh jaringan kesehatan yang dimiliki Kabupaten Tangerang.

Seperti Puskrsmas, RSUD dan RS Swasta di wilayah Kabupaten Tangerang. 

Baca juga: Kepala Dinkes Kota Tangsel Janji Lakukan Kroscek, Buntut Pendataan Kacau Penerima Vaksin Covid-19

Baca juga: Kini Semua Lansia Bisa Divaksin Covid-19 di Sentra Vaksinasi Istora Senayan, Begini Syaratnya

Baca juga: Masa Simpan Vaksin Covid-19 AstraZeneca Sampai Akhir Mei 2021, Kemenkes Yakin Bisa Segera Dihabiskan

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tangdrang dr Desiriana Dinardianti mengatakan pelaksaan vaksinasi Covid-19 bagi lansia di Unika Atma Jaya ini akan dilaksanakan selama lima hari.

Dengan total sasaran sebanyak 3.000 dosis terdiri dari 2.000 lansia dan 1.000 Civitas Akademika masyarakat akademik yang terdiri dari dosen dan mahasiswa.

"Penyuntikan hari ini di mulai dari jam 9 tetapi para peserta sudah datang dari jam 7. Para lansia sangat antusias yang hadir pada kegiatan vaksinasi ini dan mudah-mudahan acara ini berjalan lancar hingga akhir," kata Desiriana.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved