Breaking News:

Kecelakaan

PENABRAK Pesepeda di Bundaran HI Sempat Kabur Usai Tabrak Lari, Polisi Tahan MDA 20 Hari

Polisi akhirnya menahan pengemudi Mercy yang menabrak pesepeda di Bundaran Hotel Indonesia selama 20 hari.

Screenshoot/YouTube
Pengemudi Mercy berinisial MDA (19) menabrak pesepeda bernama Ivan Christopher di sekitar Bundaran HI, Jakarta Pusat kemudian kabur. Namun, polisi berhasil mengamankan kemudian menahan pelaku tabrak lari itu selama 20 hari. 

WARTAKOTALIVE.COM, BUNDARAN HI -- Polda Metro Jaya menahan pengemudi Mercy yang menabrak pesepeda di Bundaran Hotel Indonesia selama 20 hari.

Pengemudi Mercy berinisial MDA (19) menabrak pesepeda bernama Ivan Christopher di sekitar Bundaran HI, Jakarta Pusat.

Usai menabrak pesepeda bernama Ivan Christopher, MDA sempat kabur alias tabrak lari. Namun akhirnya polisi dari Polda Metro Jaya berhasil mengamankan MDA untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Video: Rekaman CCTV Detik-detik Kecelakaan Antara Mobil dan Pesepeda di Bundaran HI

Setelah mengamankan MDA, penyidik Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menahan MDA, pengemudi Mercy yang menabrak lari pesepeda Ivan Christopher di sekitar Bundaran HI.

"Paling tidak tersangka ditahan selama 20 hari ke depan," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Sambodo Purnomo Yogo di Jakarta, Sabtu (13/3/2021).

Sambodo mengatakan penetapan  MDA sebagai tersangka berdasarkan dua alat bukti yang ditemukan penyidik termasuk rekaman kamera tersembunyi dan keterangan saksi maupun pelaku.

Baca juga: VIDEO Detik-detik Pesepeda Ditabrak Mobil di Bundaran HI, Pelaku Kabur

Baca juga: Masih Banyak Pesepeda di Jakarta Tak Pakai Jalur Sepeda di Kawasan Sudirman Thamrin

Polisi mengamankan DA di kediamannya di wilayah Bintaro, Tangerang Selatan berdasarkan pelacakan plat nomor kendaraan yang terekam kamera tilang elektronik di sekitar tempat kejadian perkara.

Selain mengamankan pelaku, polisi juga turut menyita kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan tersebut sebagai barang bukti.

Terkait kejadian itu, penyidik menjerat MDA dengan Pasal 310 Ayat 3 juncto Pasal 312 Undang-Undang Lalu Lintas Nomor 22 Tahun 2002 tentang kelalaian berkendaraan menyebabkan kecelakaan lalu lintas dengan korban luka berat.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved