Breaking News:

Bola Basket

Menpora Zainudin Amali Ingin Selektif saat Naturalisasi Pemain Jelang Piala Dunia Bola Basket 2032

Menpora Zainudin Amali angkat suara soal naturalisasi pemain asing jelang Piala Dunia Bola Basket 2032.

Penulis: Abdul Majid | Editor: Valentino Verry
Kemenpora.go.id
Menpora Zainudin Amali angkat suara soal naturalisasi pemain asing jelang Piala Dunia Bola Basket 2032. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Menpora Zainudin Amali angkat suara soal naturalisasi pemain asing jelang Piala Dunia Bola Basket 2032.

Seperti diketahui, jelang berlaga di Piala Dunia Bola Basket pada 2032, di mana Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah, PP Perbasi terus berupaya meningkatkan performa timnas basket Indonesia.

Salah satu caranya dengan menghadirkan pemain naturalisasi yang bisa dipakai jangka panjang dan mempunyai postur tinggi lebih dari dua meter.

Setelah mendengar keinginan tersebut, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengatakan pihaknya bakal selektif memilih pemain yang dinaturalisasi.

Kemenpora bakal melihat lebih detail alasan naturalisasi pemain yang diajukan cabor dalam hal ini PP Perbasi.

“Tentang naturalisasi tentu pemerintah melihat kebutuhan, kebutuhan apa yang disampaikan oleh cabor,” kata Menpora Amali, Rabu (10/3/2021).

Baca juga: Kompetisi Bola Basket IBL 2021 Resmi Kantongi Izin Dari Pihak Kepolisian

Baca juga: Menpora Zainudin Amali Akan Menerima Permohonan Kompetisi Bola Basket IBL 2021

“Kita sangat selektif sebab saya juga harus berhadapan dengan DPR baik degan komisi III yang jadi mitra Kemenkumham dan komisi X yang jadi mitra kami langsung, sehingga proses naturalisasi itu harus bisa saya pertanggungjawabkan,” lanjutnya.

“Jadi pemerintah harus hati-hati, selektif dan pemerintah pastikan itu benar-benar jadi kebutuhan. Kita tidak sembarangan,” jelasnya.

Seperti diketahui, setelah melakukan naturalisasi dua pebasket yakni Brandon Jawato dan Lester Proseper, PP Perbasi giliran mengincar sekitar tiga pebasket muda asal Senegal.

Bahkan dua dari tiga pebasket itu sudah menjalankan latihan bersama Timnas basket elit muda dan melakoni pertandingan dengan memperkuat klub Indonesia Patriots di ajang IBL 2021.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved