Breaking News:

Banyak Tempat Wisata Sudah Buka dengan Prokes, Ini 7 Destinasi Seru di Joglosemar

Bagi warga Jabodetabek, jarak ke Joglosemar bisa ditempuh pula melalui perjalanan darat, misalnya naik travel Joglosemar.

Editor: Ahmad Sabran
Dok. Kemendes PDTT
Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar didampingi istri Lilik Umi Nasriyah dan Ketua Balilatfo Eko Sri Haryanto Rafting menyusuri Goa Pindul Gunung Kidul,Daerah Istimewa Yogyakarta Sabtu (27/6/2020) 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA- Sejumlah tempat wisata di Indonesia sudah mulai dibuka dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Tidak terkecuali di kawasan Joglosemar yang merupakan kawasan wisata yang ditetapkan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada 2017 lalu yang mencakup tiga kota populer di tengah Jawa, yaitu Yogyakarta, Solo dan Semarang.

Kota yang saling berdekatan ini memiliki banyak sekali destinasi wisata menarik yang bisa Anda kunjungi.

Bagi warga Jabodetabek, jarak ke Joglosemar bisa ditempuh pula melalui perjalanan darat, misalnya naik travel Joglosemar sebagai salah satu opsi nyaman bepergian ke tiga kota wisata ini.

Yogyakarta, Solo, serta Semarang memiliki keunikan masing-masing, mulai dari destinasi wisata yang ditawarkan, budaya hingga kulinernya. Anda dijamin tidak akan kehabisan pilihan tempat berlibur jika mengunjungi kota-kota ini. Berikut ini 7 destinasi wisata seru di kawasan Joglosemar yang bisa Anda jadikan tujuan liburan nantinya.

1. Goa Pindul

Destinasi yang satu ini termasuk wisata alam populer di Yogyakarta yang tidak boleh dilewatkan. Aktivitas paling menarik dan jadi atraksi utama di sini adalah cave tubing.

Rute caving di gua yang satu ini lumayan panjang; terdiri dari 3 zona yaitu zona terang, remang dan gelap yang mengacu pada kondisi gua yang ditelusuri. Lamanya waktu caving di Gua Pindul bisa sekitar 1 jam. 

Selain tubing, Anda juga bisa ikut melompat dari tebing Gua Pindul langsung ke sungai dengan ketinggian tebing yang bervariasi.

Baca juga: Menpora Zainudin Amali Menilai Kasus yang Menimpa Aprilia Manganang Kejadian yang Tidak Disengaja

2. Goa Kalisuci

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved