Prakiraan Cuaca

UPDATE Peringatan Dini Cuaca Jakarta Minggu 7 Maret 2021: Ini Sejumlah Wilayah Akan Diguyur Hujan

Hari ini, Minggu (7/3/2021), BMKG mengeluarkan peringatan dini cuaca yang akan terjadi di DKI Jakarta.

Wartakotalive.com/Angga Bhagya Nugraha
BMKG mengeluarkan peringatan dini cuaca yang akan terjadi di DKI Jakarta, Minggu (7/3/2021). Foto ilustrasi: Warga berjalan menggunakan payung saat hujan deras yang mengguyur Kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat, Senin (19/10/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - BMKG mengeluarkan peringatan dini cuaca yang akan terjadi di wilayah DKI Jakarta, Minggu (7/3/2021).

Prakiraan cuaca yang dirilis Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) adalah adanya potensi hujan sedang hingga lebat di DKI Jakarta, Minggu.

Dilansir oleh @BPBDJakarta, melalui informasi yang dikeluarkan melalui laman resmi BMKG, Minggu, disebutkan potensi hujan sedang hingga lebat tersebut akan melanda sejumlah wilayah di Jakarta.

Dalam laporannya, BMKG juga melampirkan prakiraan cuaca di wilayah DKI Jakarta untuk hari ini.

Prakiraan cuaca di wilayah DKI Jakarta disebutkan, di empat wilayah yaitu Kota Administrasi Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pagi ini tidak akan terjadi hujan, baik hujan ringan maupun lebat.

Sementara untuk wilatah Jakarta Utara disebutkan, sejumlah wilayah akan turun hujan dengan intensitas sedang hingga lebat.

Kawasan yang akan dilanda hujan di Jakarta Utara, antara lain Tanjungpriok, Penjaringan, Koja, Pademangan, dan Cilincing.

Pintu Air Pasar Ikan dan Marina Ancol Siaga 2

Sementara itu Update tinggi muka air (TMA) hari Minggu (7/3/2021) pukul 05.00 WIB menunjukkan perkembangan terkini pintu air di Jakarta, Depok, dan Bogor. 

Dari 12 pintu air yang dipantau oleh Dinas Sumber Daya Air Jakarta, 10 pintu air di antaranya dalam kondisi normal atau Siaga 4.

Sementara itu Pintu Air Pasar Ikan dan Pintu Air Marina Ancol, Jakarta Utara berstatus Siaga 2.

Video: Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono Press Statement

Apa itu Siaga 2. Siaga 2 artinya bila wilayah genangan air mulai meluas, maka akan ditetapkan Siaga 2 atau siaga.
Penanggung jawab untuk siaga 2 adalah Ketua Harian Satkorlak Penanggulangan Bencana Provinsi (PBP), yaitu sekretaris daerah.

Terpantau hingga pukul 03.00 dini hari tadi, kondisi 11 pintu air status Siaga 4 atau normal, termasuk di Bendung Katulampa, Bogor.

Baca juga: BERANI Tolak Perintah Junta Militer, Tiga Personel Polisi Myanmar Cari Perlindungan ke India

Baca juga: BREAKING NEWS: Mantan Muncikari Prostitusi Online Robby Abbas Ditangkap Polisi di Kamar Hotel

Kondisi itu diambil dari data terakhir yang dirilis oleh Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta pada Minggu (7/3/2021) sampai pukul 03.00 WIB. 

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved