Breaking News:

Berita Nasional

Sandi Optimistis Sirkuit Mandalika Gelar MotoGP 2021, Hutama Karya Ikut Garap Proyek KEK Mandalika

Proyek senilai Rp 753 miliar di Mandalika ini ditargetkan rampung maksimal dalam 2 tahun mendatang.

Kementerian PUPR
Konsep desain pemukiman di Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Mandalika Nusa Tenggara Barat 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - PT Hutama Karya (Persero) atau Hutama Karya, resmi terlibat untuk menggarap salah satu mega proyek milik PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) di Kabupaten Lombok Tengah, NTB, tepatnya pada sisi sebelah timur Kawasan sirkuit MotoGP Mandalika.

Direktur Operasi I Hutama Karya, Novias Nurendra mengatakan, bahwa proyek baru yang cukup strategis ini berhasil diraih perusahaan setelah melalui proses pengadaan menggunakan metode international open competitive tender serta telah memenuhi ketentuan-ketentuan yang dipersyaratkan.

“Pada proyek The Mandalika Paket 2, Hutama Karya akan berkolaborasi dengan Adhi Karya. Dengan HK sebagai leader dalam pembangunannya," jelas Novias dalam keterangannya, Jumat (5/3/2021)

Baca juga: Jokowi Serukan Benci Produk Asing, Para Petinggi E-Commerce di Indonesia Bereaksi

"Dalam pengerjaannya, Hutama-Adhi JO akan menggunakan teknologi Bulding Information Modelling (BIM) yang dapat mengontrol kesesuaian desain, serta ketepatan waktu penyelesaian pekerjaan nantinya,” lanjutnya.

Lebih lanjut Novias menerangkan, bahwa proyek senilai Rp 753 miliar ini ditargetkan rampung maksimal dalam 2 tahun mendatang.

Adapun Paket II yang dikerjakan oleh Hutama-Adhi JO ini meliputi pembangunan jalan, river training works, jaringan pipa & drainase, hingga jalur pasokan air.

“Kami yakin pembangunan Proyek The Mandalika akan memiliki dampak positif dalam peningkatan perekonomian masyarakat setempat,” tutup Novias Nurendra.

Baca juga: Saiful Mujani: Ini Ironi Luar Biasa, Kejadian Pertama Sebuah Partai Dibajak Orang Luar Partai

Sementara itu Direktur Utama ITDC, Abdulbar M. Mansoer mengatakan, selain dampak ekonomi, proyek KEK ini juga diharapkan dapat menggerakkan kembali geliat pariwisata, salah satunya mendukung terselanggaranya MotoGP di Sirkuit Mandalika.

“Selain untuk meningkatkan daya tarik kawasan bagi investor untuk masuk dan bersama-sama mengembangkan The Mandalika, percepatan pembangunan ini juga kami pastikan untuk mempersiapkan kawasan The Mandalika menyambut normalisasi pariwisata setelah proses vaksinasi selesai,” terang Direktur Utama ITDC Abdulbar M. Mansoer.

Sandi optimistis Moto GP segera digelar di Mandalika

Halaman
123
Penulis:
Editor: Feryanto Hadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved