Breaking News:

Berita Nasional

Menyimpan Potensi Wisata, Sandiaga Uno Dorong Pembangunan Infrastruktur Kembangkan Parekraf Likupang

Menyimpan Potensi Wisata, Sandiaga Uno Dorong Pembangunan Infrastruktur dalam Pengembangan Pariwisata Likupang

Istimewa
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno saat meninjau Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Likupang di Likupang Timur, Minahasa Utara, Sulawesi Utara pada Sabtu (6/3/2021).  

WARTAKOTALIVE.COM, SULAWESI UTARA - Likupang, satu dari lima kawasan wisata yang ditetapkan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo sebagai Destinasi Super Prioritas (DSP) kini menjadi prioritas utama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia. 

Pengembangan destinasi wisata pun akan dilakukan menyeluruh, mulai dari penataan kawasan yang melibatkan para pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) hingga pembangunan infrastruktur dalam percepatan pemulihan sektor parekraf di Sulawesi Utara.

Komitmen tersebut disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno saat meninjau Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Likupang di Likupang Timur, Minahasa Utara, Sulawesi Utara pada Sabtu (6/3/2021). 

Baca juga: Kisruh Partai Demokrat, Siti Zuhro: Kali Ini Jokowi Harus Merespons

Dalam kunjungannya bersama Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, Bupati Minahasa Utara, Joune Ganda serta pemilik KEK Likupang, Paquita Wijaya itu Sandiaga Uno membuktikan indahnya pemandangan alam pesisir Minahasa Utara. 

Keindahan alam itu katanya merupakan modal utama dalam pengembangan sektor parekraf pasca pandemi covid-19.

"Saya sangat terkesan kunjungan saya di Likupang Timur ini, indah sekali. Saya melihat potensi yang luar biasa dan ini mudah-mudahan bisa memberikan semangat kita bangkit kembali menggerakkan ekonomi masyarakat yang sudah satu tahun mengalami situasi yang sangat berat," ungkap Sandiaga Uno pada Sabtu (6/3/2021).

Baca juga: Terdampak Proyek Jakarta International Stadium, Lapak Pedagang Tanaman Hias Digusur

Oleh karena itu, Sandiaga Uno berjanji akan memprioritaskan pembangunan infrastruktur di Likupang ke depannya. 

Pembangunan tersebut katanya meliputi infrastruktur jalan, air bersih dan listrik. 

Selain itu, jaringan internet katanya menjadi hal penting. 

Pihaknya telah berkomunikasi dengan Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo) Republik Indonesia serta Telkomsel untuk menghadirkan jaringan andal di Likupang. 

Halaman
123
Penulis: Dwi Rizki
Editor: Dwi Rizki
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved