Breaking News:

Berita Jakarta

Terdampak Proyek Jakarta International Stadium, Lapak Pedagang Tanaman Hias Digusur

Terdampak Proyek Jakarta International Stadium (JIS), Lapak Pedagang Tanaman Hias Digusur. Relokasi Ditargetkan Rampung Akhir Maret 2021 Mendatang

Warta Kota/Nur Ichsan
Jakarta International Stadium, di kawasan Tanjung Priuk, Jakarta Utara, 

WARTAKOTALIVE.COM, TANJUNGPRIOK - Terdampak proyek Jakarta International Stadium (JIS), puluhan lapak pedagang di Jalan Danau Sunter Barat, Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara tergusur.

Mereka akan direlokasi pada akhir Maret 2021 mendatang.

Lurah Sunter Agung Danang Wijanarka mengatakan relokasi dilakukan karena lapak para pedagang berjualan terkait pembangunan Jakarta International Stadium (JIS).

Danang menceritakan ada sebanyak 31 pedagang tanaman hias yang lapaknya bakal direlokasi dan ditargetkan prosesnya rampung pada akhir Maret 2021 mendatang.

Baca juga: Situs Penerimaan CPNS 2021 sscasn.bkn.go.id Akan Lebih Canggih, Ini Penjelasannya

"Bahwa pemindahan akan dilaksanakan paling lambat akhir bulan Maret," kata Danang, Sabtu (6/3/2021).

Menurur Danang, proses relokasi berjalan setelah para pedagang tanaman hias itu mendapatkan lokasi baru mengingat mereka selama ini sudah cukup lama berjualan di sana.

Untuk itu sebagian puluhan pedagang tersebut sekarang ini sedang mencari lokasi baru bagi mereka agar bisa kembali jualan tanaman hias.

Baca juga: Berani Kudeta Demokrat, Moeldoko Diyakini Sudah Punya Jaminan Bakal Disahkan Kemenkumham

"Sebagian pedagang bersedia mengisi lahan kosong yang ditentukan di Jalan Ketel Uap, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara," kata Danang.

Para pedagang tanaman hias itu juga masih harus mengurus pembuatan rekening Bank DKI untuk menerima uang santunan sebesar Rp 4 juta sekaligus jadi bekal mereka di tempat baru.

"Jadi semua itu harus punya dan nanti akan di transfer Rp 4 juta. Nanti setelah mereka pindah baru ditransfer," kata Danang. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Dwi Rizki
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved